Beranda Berita Photo Lakukan MoU dengan Pemkot Bengkulu, Ini Kata Airin

Lakukan MoU dengan Pemkot Bengkulu, Ini Kata Airin

BERBAGI
MoU Pemkot Tangsel dan Pemkot Bengkulu (Dok Humas Tangsel)

CIPUTAT, BERITATANGSEL.COM – Pemerintah Kota Bengkulu mendatangi Kota Tangerang Selatan (Tangsel) untuk melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding atau MoU dalam berbagai bidang pemerintahan, baik kerjasama dibidang keagaaman, kominfo dan lainnya. Bertempat di Aula Lantai 1, Puspemkot Tangsel, Jumat (10/5).

Walikota Bengkulu, Helmi Hasan, menjelaskan, kota Bengkulu sudah lama ingin belajar dengan Tangsel, dengan capaian-capaian prestasi yang orang lain tahu. “Sehingga kami memberanikan diri untuk melaksanakan MoU dengan Tangsel, terkait berbagai bidang pemerintahan,”ungkapnya.

Helmi Hasan mengatakan, kerjasama ini dilakukan agar kedua belah pihak bisa menjadi kota yang religious dan bahagia. Sebelum penandatangan, Helmi Hasan menceritakan program yang sudah dilakukan di Bengkulu.

Salah satunya terkait program dibidang kesehatan, berupa pemberian makan, dan salon maupun perawatan secara gratis bagi pasien. Program tersebut merupakan salah satu upaya RSUD Kota Bengkulu menjadi rumah sakit terbaik di Kota Bengkulu. Sehingga siapapun masyarakat Kota Bengkulu yang berobat ke RSUD Kota Bengkulu akan dilayani dengan penuh hati.

Lalu ada program samisake yakni program untuk mengurang kemiskinan di Bengkulu, yakni Rp 1 Miliar Satu Kelurahan. Melalui Dinas Koperasi program ini dialirkan.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, menjelaskan, kerjasama ini dilakukan dalam upaya mempersatukan dua daerah untuk mencapai tujuan bersama sesuai dengan kebutuhan bersama. Dalam konteks pengembangan wilayah atau program kewilayahan, kerjasama antar daerah bertujuan untuk mencapai sinergi antar daerah dalam mengatasi kesenjangan antar wilayah melalui perencanaan pembangunan daerah dan implementasi pengembangan wilayah yang sinergis dan selaras.

“Tujuan tersebut dapat dicapai melalui berbagai bentuk kerjasama antar daerah dengan tata cara kerjasama yang sesuai dengan arahan kebijakan dan ketentuan peraturan perundangan yang ada,”ungkapnya.

Baca Juga :  Tangsel Khususkan Pencegahan Dan Penanganan Pandemi Influenza

Tidak hanya Walikota Bengkulu yang menyampaikan program kerja, Walikota Airin pun menyampaikan unggulan yang ada di Tangsel, seperti peningkatan APBD 3.5 Triliun dari Rp 1.5 Triliun. Dan program smartcity berupa sisumaker, siaran tangsel dan lainnya. (humas_kominfo)