Beranda Berita Photo PPDB MASUK SDN DAN SMPN DI TANGSEL GRATIS, TEGAS DRS. TARYONO

PPDB MASUK SDN DAN SMPN DI TANGSEL GRATIS, TEGAS DRS. TARYONO

BERBAGI

TANGSEL, BERITATANGSEL.COM – Dengan beredarnya pemberitaan tentang adanya pungutan PSB SD yang adanya sejumlah wali murid yang mengeluhkan biaya sebesar Rp. 750.000 per siswa Tahun Ajaran 2019/2020.

 

Lisa (39), warga Kampung Bulak, Kedaung, Pamulang, Tangsel, misalnya. Ibu dua anak itu berharap si bungsu bisa menikmati pendidikan yang layak.

 

Namun, ia ragu mengingat biaya pendaftaran Sekolah Dasar Negeri (SDN) sebesar Rp750 ribu belum ia persiapkan. Padahal, penerimaan siswa baru (PSB) 2019 telah di depan mata.

 

“Dia sudah umur enam tahun. Biaya PSB SD di sini naik Rp50 ribu dari tahun lalu yang Rp700 ribu,” kata Lisa di rumahnya, Kamis (2/5/2019), seperti yang dikutip media Rilis.id

 

Dia berupaya mencari uang PSB untuk anak bungsungnya, Angelina dengan berjualan kopi dan makanan ringan.

 

“Saya juga bingung, uang masuk saja sampai saat ini belum genap untuk mendaftarkan anak saya. Saya pasrah,” tuturnya dengan tatapan kosong.

 

Sementara itu, Drs. Taryono, Msi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel Mengungkapkan Masyarakat tidak usah resah, PPDB baik untuk masuk ke SDN maupun SMPN itu gratis. Serta untuk PPDB tahun 2019 baru akan dimulai dibuka 25 Juni 2019.

 

“Selain itu masyarakat agar mengikuti aturan dan ketentuan. Seleksi masuk ke SDN hanyalah usia dan berbasis zonasi. Serta Apabila ada yang menyimpang atau pelanggaran maka laporkan kalau ada oknum yang melanggar aturan,” Singkat Kadis dalam Pesat Pesan WhatsApp, Rabu (8/05/2019).

 

(Red)

Baca Juga :  Para Pelajar se-Kota Tangerang Ikuti Perlombaan Seni di UMT