Beranda Berita Photo Selama Bulan Ramadhan, kajian Dhuha Akbar Masjid AL- ITshom Setiap Senin Sampai...

Selama Bulan Ramadhan, kajian Dhuha Akbar Masjid AL- ITshom Setiap Senin Sampai Jumat

BERBAGI

BERITATANGSEL.COM – Hari pertama dibulan Suci Ramadhan Masjid AL – I’Tishom Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Selatan melaksanakan Kegiatan Dhuha Akbar bersama mulai hari senin hingga jumat, ( 6/5/2019).

“Kegiatan Dhuha akbar ini seperti biasa dimulai pukul 07 : 30. Wib. Suasana mulai terlihat ramai oleh pegawai ASN yang sudah memenuhi Masjid Al – I’Tishom yang merupakan Masjid Pemkot Tangsel untuk mengikuti kajian Dhuha akbar bersama. Turut hadir dalam kajian Dhuha akbar tersebut, Setda Kota Tangerang Selatan, Drs. H. Muhammad, M.Si, Kepala. BKPP, Kepala Dispora, serta seluruh administrator dan pelaksana yang berjumlah sekitar 500 orang.

Narasumber untuk kajian Dhuha akbar kali ini Ustad H. Salman Al- Farisi Al – Makki,’ Lc. MA. Merupakan pimpinan pondok pesantren Ruhama AL – Fajar” Parung Bogor. Menyampaikan materi ceramahnya bagaimana cara Rasulullah SAW. menjalankan ibadah Ramadhan, jadikan moment ibadah Ramadhan ini sebagai wahana mengkerdilkan syahwat, menumbuhkan semangat beribada, memperbanyak amalan, zakat, infak dan shodaqoh, semoga kita termasuk golongan orang yang bertakwa, coba kita terapkan gaya Rasulullah dalam menjalankan puasa, berhenti makan, sebelum kenyang, hindari prilaku mubajir, menumpuk makanan yang akhirnya bisa terbuang. baca Al- Quran pahami artinya jangan hanya mengejar Khatam Qur’an saja, harapnya mengajak pada jemaah yang hadir dalam kajian dhuha akbar.

Setda muhammad mengajak kepada seluruh pegawai ASN dan non ASN yang hadir untuk memperaktekan apa yang telah disampaikan Ust. Salman AL Farisi yaitu : berhenti makan sebelum kenyang coba praktekan hal tersebut dalam kehidupan sehari hari tapi harus kompak antara istri dan suami, ujarnya.

Kegiatan Dhuha bersama senergi antara Masjid AL IT’shom dan BKPP Kota Tangsel,ungkap H. Yahya Sutaemi selaku Wakil DKM bidang Idaroh (manajemen). yang juga sebagai kepala Bidang Ekonomi Soaial kemasyrakatan BAPPEDA Kota Tangsel. (Anto. SH)

Baca Juga :  Badan Amil Zakat Nasional Berikan Dana Kepada Para Beasiswa Di Pondok Aren