Beranda Berita Photo Memperingati May Day, Buruh Tangsel Antusias Nikmati Berbagai Lomba

Memperingati May Day, Buruh Tangsel Antusias Nikmati Berbagai Lomba

BERBAGI

Serpong, Beritatangsel.com – Peringatan May Day atau hari buruh internasional yang jatuh pada rabu (1/5/2019). di Kota Tangerang Selatan menggelar panggung besar di kawasan Ocean Park, BSD Lengkong Gudang Serpong, terlihat begitu semangat dan antusias para pekerja yang tergabung dalam Serikat Pekerja Seluruh Indonesia ( SPSI), mengikuti berbagai lomba yang sudah disiapkan panitia, seperti, tari poco poco, senam, lomba kesehatan gratis, dan futsal.

Ketua SPSI, Tangsel, Vanny O Sompie mengatakan May Day ini tanpa harus melakukan protes aksi buruh turun ke jalanan yang akan melakukan berbagai orasi menuntut haknya, kalau di Tangsel kami tidak ada aksi yang macam macam turun ke jalan cukup ngumpul bareng kita bersinergi dengan semua pihak membahas kebijakan yang positif buat pekerja, ujarnya

Kita disini menggelar berbagai hiburan ada senam poco poco, lomba berbagai tarian daerah, futsal, pemeriksaan kesehatan gratis dan tentunya ajang silaturahmi antar perwakilan buruh, ungkapnya

Kepala Dinas ketenagakerjaan Tangsel H. Purnama Wijaya, pihaknya hanya menjebatani tidak terlibat langsung karena panitianya pul dari serikat pekerja, semoga dengan May Day ini antara pekerja dan pengusaha bisa terjalin kerjasama yang baik terutama hak buruh lebih diperhatikan lagi, dan dengan kegiatan ini minimal bisa mengurangi pekerja melakukan aksi demo ke jakarta.

Ditempat yang sama Koramil 03, Serpong dipimpin Danramil Mayor Arh Wahyu Hidayat yang berkolaborasi dengan Polsek Serpong berkomitmen mendukung dan siap mengamankan hari peringatan buruh tersebut.

Dengan keadaan yang kondusif dan smart bisa ini harus bisa dipertahankan di Kota Tangsel ini, karena giat seperti ini dapat menimbulkan energi positif dan produktif bagi karyawan pabrik dibandingkan harus berpanas panasan mengerahkan massa dalam penyampaikan aspirasinya dan sudah ada jalur yang disediakan tanpa harus berdesakan dijalanan, ujarnya. (Anto)

Baca Juga :  Dishubkominfo Kota Tangerang Selatan Gelar Razia Angkot