Beranda Berita Photo HUT Himpaudi ke-13 Di Hadiri Walikota Tangsel

HUT Himpaudi ke-13 Di Hadiri Walikota Tangsel

BERBAGI

SERPONG, BERITATANGSEL – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Himpaudi ke 13 di Taman Jaletreng, Serpong, Tangsel, Rabu (01/04/2019)

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh ratusan anak-anak PAUD tersebut dilaksanakan santunan anak yatim dan lomba mewarnai PAUD se Tangsel.

Walikota Airin menyampaikan selamat kepada segenap keluarga besar Himpaudi Kota Tangsel dimana Himpaudi pada tahun ini memasuki usianya yang ke-13. Dengan usianya yang semakin bertambah diharapkan Himpaudi semakin berjaya, bermanfaat dan memberi kemaslahatan. Dan juga terus berkomitmen memberikan sumbangsih untuk kemajuan pendidikan demi kemajuan bangsa dan negara.

“Usia 0-6 tahun adalah masa keemasan yang merupakan periode yang sangat kritis dalam menentukan tahap pertumbuhan dan perkembangan anak selanjutnya. Dimana masa-masa itu adalah momentum yang efektif bagi orang tua maupun pendidik menanamkan karakter anak, penentu kualitas anak di masa depan dengan nilai-nilai yang positif,” ungkapnya.

Maka dari itu diperlukan adanya tenaga pendidik yang berkompeten, profesional dan proporsional. Pendidik usia dini merupakan pendidik yang memiliki peran paling penting dalam menentukan karakter seorang anak bangsa. Dampaknya dirasakan seumur hidup perjalan anak bangsa dan hasil studi membuktikan bahwa investasi pendidikan dengan ritem paling tinggi adalah investasi pendidikan anak usia dini.

“Pendidik juga harus mampu melakukan inovasi dan improvisasi pembelajaran sesuai dengan situasi dan kondisi. Sehingga diharapkan dapat menerapkan kegiatan pembelajaran yang seimbang antara bimbingan guru dengan inisiatif anak,” paparnya.

Guru paud juga harus menjadi orang yang ditiru. Terlebih menjadi guru anak usia dini harus mendidik anak mulai dasar hingga memiliki pengetahuan. Untuk itu diperlukan keikhlasan dan kesungguhan hati menjadi seorang guru paud.

Baca Juga :  Gedung Tua di Bintaro Roboh Walikota Tangsel Akan Panggil Pengelola

“Saya berpesan agar guru paud bergerak membentuk karakter anak didiknya dengan benar sehingga dapat mengubah mindset anak-anak menjadi lebih baik. Mari kita siapkan anak-anak kita agar dapat menjadi anak-anak yang yang hebat di masa yang akan datang,” jelasnya.

Sementara, Kepala Dindikbud Tangsel Taryono memberikan apresiasi dan selamat kepada Himpaudi yang berulang tahun ke-13, semoga Himpaudi Tangsel terus berkarya untuk membangun PAUD yang lebih baik.

“Pendidikan anak usia dini merupakan pendidikan yang penting dan strategis dalam menanamkan nilai karakter kepada anak,” jelas Taryono.

Bertepatan dengan Hardiknas 2019 maka diselenggarakan kegiatan ini, untuk lebih memberikan makna ulang tahun, dan untuk menekan momentum dalam berkarya dan berprestasi. (HUMAS-KOMINFO)