Beranda Berita Photo Sekolah Cikal Harapan Dan 4 DKM Masjid BSD, Gelar Gebyar Ramadhan 2019

Sekolah Cikal Harapan Dan 4 DKM Masjid BSD, Gelar Gebyar Ramadhan 2019

BERBAGI

Serpong, Beritatangsel.com – Bertempat di masjid Cikal Harapan, Kelurahan Rawa Buntu, Kecamatan Serpong BSD city, Tangerang Selatan (Tangsel), Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) masjid Cikal Harapan, Jum’at (26/4/19) siang, menggelar Konferensi Pers terkait digelarnya kegiatan “Gebyar Ramadhan 1440 Hijriah”. Tampak hadir Ustadz Andi Purnama selaku ketua DKM masjid Cikal Harapan BSD, Dudy Agusta selaku Pembina remaja masjid Baitul Hikmah Nusa Loka BSD, Rully dari DKM masjid Al Hakim serta wakil DKM masjid Saifillah BSD.

Menurut Haikel siswa kelas 10 SMA Cikal Harapan yang juga selaku Ketua panitia acara tersebut, kegiatan Gebyar Ramadhan 2019 diselenggarakan oleh Cikal Harapan Islamic Club (Chis) bekerjasama dengan Yayasan Permata Sari Cabang Banten serta didukung oleh Empat DKM masjid anggota Forum Masjid Musholah BSD (FMMB) yaitu DKM masjid Cikal Harapan BSD, DKM masjid Al-Hakim BSD, DKM masjid Saifillah BSD serta DKM masjid Baitul Hikmah Nusa Loka BSD.

“Kegiatan Gebyar Ramadhan 2019 ini merupakan kegiatan yang pertama kali diadakan, dan kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi serta bertukar informasi antar 4 remaja masjid di BSD. Kegiatan ini juga melibatkan pengurus Osis SMP dan SMA Cikal Harapan BSD Serpong,” tuturnya.

Lebih jauh Haikel menambahkan bahwa, kegiatan Gebyar Ramadhan 2019 tersebut akan menggelar berbagai kegiatan lomba, seperti Pawai Tarhib Ramadhan, lomba Nasyid, Tilawah, Sepak bola, Futsal, Basket, Baksos serta lomba positif lainnya yang barkaitan dengan bulan Ramadha.

“Kegiatan lomba akan dimulai pada hari Sabtu tanggal 27 April 2019 hingga nanti memasuki bulan Ramadhan 1440 Hijriah,” terangnya.

Sementara itu Ustadz Andi Purnama selaku Ketua DKM masjid Cikal Harapan BSD menambahkan, dengan digelarnya Gebyar Ramadhan 2019 tersebut, pihaknya berharap agar setiap remaja di Tangerang Selatan dapat bertanggung jawab baik secara ahlak dan ibadah, tanpa melupakan keceriaan masa remajanya. Andi juga mengatakan, Gebyar Ramadhan 2019 tidak hanya melibatkan Empat DKM masjid yang tergabung dalam panitia acara, tetapi juga mengundang seluruh masjid dan mushola di BSD dan sekitarnya.

Baca Juga :  Polsek Legok Gelar Bakti Sosial dan Literasi Pembagian Buku di SDN Serdang Wetan

“Insya Allah dengan terjalinnya ikatan silaturhami antar remaja masjid ini, pihak DKM masjid berharap para siswa dan remaja masjid seterusnya dapat terus bertukar infornasi dan lebih mensoliditas kebersamaan sekaligus juga menjaga persatuan dikalangan para generasi muda dari perpecahan dan kesalahpahaman,” harapnya.

Ditempat yang sama, Dudy Agusta selaku Pembina remaja masjid Baitul Hikmah Nusa Loka BSD menginformasikan, pada tanggal 28 April 2019, Pukul 19.00 WIB akan diputar film Spirit 212 di masjid Baitul Hikmah Nusa Loka BSD.

“Kegiatan Gebyar Ramadhan 2019 ini juga di dukung oleh Forum Silahturahmi Muslimah (Forsima), Forum Masjid Mushola BSD (FMMB) serta Organisasi Pemuda Muslim BSD (Karib). Kita berharap semoga kegiatan yang pertama kalinya ini dapat berjalan dengan baik dan sukses serta berkesinambungan setiap tahunnya,” pungkasnya. (SIMON)