Beranda Berita Photo Jadi Narsum di Talkshow Memandirikan Perempuan Yang berhadapan Dengan Hukum, Ini Pesan...

Jadi Narsum di Talkshow Memandirikan Perempuan Yang berhadapan Dengan Hukum, Ini Pesan Airin

BERBAGI

JAKARTA, BERITATANGSEL.COM – Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menjadi narasumber dia acara Talkshow ‘Memandirikan’ Perempuan yang Berhadapan dengan Hukum, pada Kamis (25/4).

Acara yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) menghadirkan beberapa tokoh perempuan yang inspiratif menjadi narasumber, yakni Airin Rachmi Diany (Walikota Tangerang Selatan), Tri Palupi, Miranda Goeltom, Anna Maria (desainer), serta pemandu acara Anie Rachmi.

Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Sri Puguh Budi Utami mengatakan, kegiatan ini selain memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan, Sekaligus Peringatan Hari Kartini menjadi sebuah momentum tepat untuk merefleksikan peranan penting perempuan dalam kemajuan sebuah bangsa.

“Keadaan WBP perempuan yang saat ini tengah menjalani masa hukuman dan juga pembinaan diharapkan dapat menjadi sebuah titik balik kehidupan mereka untuk bangkit dan menjadi pribadi yang lebih baik,” jelasnya

Utami menambahkan, kemajuan positif yang dialami WBP perempuan tidak sebatas baik bagi dirinya sendiri, namun juga diharapkan dapat turut serta memberikan kontribusi aktif dan positif dalam pembangunan bangsa.

“Hal ini sejalan dengan program pembinaan dalam lapas dan rutan yang fokus pada kegiatan pembinaan kemandirian guna meningkatkan kemampuan diri (life skills) dalam menyelesaikan permasalahan yang dihadapi dalam kehidupannya melalui pelatihan keterampilan dan kemandirian,” Sebut Utami.

Tidak hanya itu, Kata Utami, Kegiatan ini akan menjadi bekal keahlian dalam rangka meningkatkan kesejahteraan diri dan keluarga ketika WBP perempuan nantinya sudah bebas dari masa hukuman dan kembali ke masyarakat.

Sementara itu, Dalam Materinya Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menyatakan, perempuan menjadi manusia mandiri untuk berkontribusi dalam pembangunan nasional. ”Perempuan sekarang harus adaptif dengan perubahan zaman. Apalagi teknologi yang terus berkembang pesat,” katanya

Baca Juga :  Peringati May Day, Ribuan Buruh Mancing Bareng Kapolda Banten

”Makanya, perempuan harus terus bisa berkembang selain bertanggung jawab dengan keluarganya,” tandas Airin.(humas_kominfo)