Beranda Berita Photo H.Benyamin Davnie menghadiri Deklarasi Damai Pasca Pemilu

H.Benyamin Davnie menghadiri Deklarasi Damai Pasca Pemilu

BERBAGI

TANGSEL.BERITATANGSEL.COM- Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) mengikuti Deklarasi Damai Pasca Pemilu 2019 di Aula Kantor Polres Tangsel, Serpong pada Selasa, 23 April 2019.

Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan mengatakan bahwa pihaknya bersama TNI dan seluruh stakeholder terkait untuk mengajak seluruh elemen masyarakat agar sama-sama kita menjaga situasi aman dan damai terutama pasca kegiatan pemilu ini.

“Kita ajak masyarakat supaya sama-sama menunggu terus secara konstitusional. Klo ada temuan silahkan di laporkan melalui saluran yang ada seperti gakumdu dan lainnya. Kita undang instansi terkait yang nanti kita harapkan mereka dapat menularkan di lingkungannya masing-masing,” jelasnya.

Lanjutnya, saat ini sedang tahapan rekapitulasi di masing-masing PPK. Pengamanan dari unsur Polri, TNI, Pemda dan lainnya. “Kita mengamankan 24 jam kotak suara,” jelasnya.

Sementara, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan bahwa kegiatan ini inisiatif dari Kapolres Tangsel untuk menyelenggarakan deklarasi damai pasca pemungutan suara.

“Yang ingin dicapai dalam deklarasi damai ini adalah kembali setelah perbedaan pandangan beberapa waktu lalu, maka diharapkan kembali kepada kehidupan masing-masing secara damai dan baik,” jelas Benyamin.

Lanjutnya, bahwa penetapan KPU masih panjang, jangan terburu buru. Oleh karena itu kita awali dengan deklarasi damai ini.
Kapolres menginisiasi bersama seluruh jajaran Forkompinda Kota Tangsel dan Kabupaten Tangsel untuk diikuti oleh seluruh parpol, kampus, tokoh agama dan lainnya.

“Ini yang kita butuhkan untuk masyarakat Tangsel. Menghimbau untuk tidak kampanye di media sosial, maupun perayaan yang terlampau dini,” ungkapnya.

Kata Benyamin, petugas KPPS di Tangsel ada yang meninggal satu orang. Sebab perhitungan suara di tingkat Kecamatan sangat melelahkan. Contohnya saja di Kecamatan Pamulang yang terdapat 900 TPS.

Baca Juga :  Kapolda Metro dan Airin Hadiri Peletakan Batu Pertama Masjid di Polresta Tangsel

“Saya juga menghimbau Camat jangan sampai kurang makanan untuk petugas KPPS. Karena penghitungan mulai jam 9 sampai semampunya bahkan ada yang sampai subuh. Saya instruksikan Dinkes untuk ambulance yang ada di puskesmas agar standby tempat penghitungan,” katanya.

Lanjut Benyamin, para petugas di periksa secara periodik tekanan darah dan lainnya. Juga petugas diberikan vitamin yang membuat daya tahan tubuh mereka kuat. (Humas-Kominfo)