Beranda Berita Photo Hidayat Mulyana : UNBK Sebagai Standar Prestasi Siswa Belajar

Hidayat Mulyana : UNBK Sebagai Standar Prestasi Siswa Belajar

BERBAGI

Serpong, Beritatangsel.com – Walaupun saat ini tidak lagi menjadi acuan dalam kelulusan seorang siswa disekolah, akan tetapi managemen dalam hal ini pihak Kepala Sekolah bersama para tenaga pengajar (guru) di SMKP Puspa Wisata PGRI Serpong, tetap mempersiapkan pelaksanan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dengan sangat serius dan rapi. Kepada beberapa media online Senin (25/3/19) pagi, Hidayat Mulyana, SP.d selaku Kepala Sekolah SMKP Puspa Wisata PGRI Serpong dan didampingi oleh Mudri, SP.d selaku Ketua Organisasi PGRI cabang Serpong, meyatakan bahwa bagi SMKP Puspa Wisata PGRI Serpong, UNBK tetap dianggap penting sebagai standar pencapaian prestasi belajar siswa selama Tiga tahun sekolah, walau tidak lagi menjadi sarat kelulusan siswa.

“Hari ini adalah hari pertama pelaksanaan UNBK disekolah SMKP Puspa Wisata PGRI Serpong dan diukuti oleh 130 siswa kelas 12 dari Dua jurusan yaitu Administrasi Perhotelan serta Administrasi Perkantoran. Dan pelajaran ujian Pertama adalah Bahasa Indonesia. Dan pelaksanaan UNBK ini juga diawasi oleh pengawas guru dari luar dan dalam sekolah sesuai standar MKKS dan juga pos UN sesuai S.O.P. yang ada. Pelaksanaannya dibagi dalam Dua sesi yaitu sesi pertama dari Pukul 7.30 WIB hingga Pukul 9.30 WIB. Sedangkan sesi kedua dari hingga Pukul 12.30 WIB,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Hidayat Mulyana juga menginformasikan bahwa SMKP Puspa Wisata PGRI Serpong, keluar sebagai juara Dua tingkat Kota Tangsel dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) antar Sekolah Kejuruan se Tangerang Selatan baru-baru ini.

“Sekali lagi para siswa dan siswi SMKP Puspa Wisata PGRI Serpong telah membuktikan kepada masyarakat dan dunia bahwa, dengan segala keterbatasan yang kami miliki, tapi kami juga bisa berprestasi sesuai kompetensi. Itu artinya bahwa para orang tua di Tangsel ini jangan pernah ragu untuk menyekolahkan anaknya disekolah kami. Karena telah terbukti bahwa SMKP Puspa Wisata PGRI Serpong adalah sekolah unggulan dan kaya dengan prestasi,” tandas Hidayat Mulyana.

Baca Juga :  Tips Merawat Rambut Agar Sehat Dan Terlihat Indah

Sementara itu Mudri, SP.d selaku Ketua Organisasi PGRI cabang Serpong mengatakan, di sekolah-sekolah yang dimiliki oleh Yayasan Lembaga Pendidikan PGRI tersebut, maju tidaknya sekolah tersebut bergantung kepada siapa yang memimpin sekolah tersebut. Dalam hal ini SMKP Puspa Wisata PGRI Serpong, Tangerang Selatan, sangat beruntung sekali memiki sosok Kepala Sekolah seperti Hidayat Mulyana.

“Pak Hidayat Mulyana memang cerdas dan brilian dalam mengelola SMKP Puspa Wisata ini mas wartawan. Hidup mati dan prestasi yang ditorehkan oleh sekolah PGRI ini adalah berkat kepiawaian dan tangan dingin beliau bersama para guru-gurunya mengelola dengan managemen yang cerdas, Kreatif, inovatif serta brilian,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Mudri juga mengkritik sikap dari Pemkot Tangsel dalam hal ini kepada Dinas Pendidikan Tangsel yang tidak konsisten mensuport dan mendukung secara bersama-sama memajukan dunia pendidikan di Tangsel.

“Konsisten dong dalam menentukan jumlah siswa yang masuk ke sekolah-sekolah negeri. Jangan karena mengakomodir banyaknya titipan siswa negeri, akhirnya sekolah-sekolah swasta seperti sekolah PGRI menjadi kekurangan siswa bahkan ada yang tutup karena ketidakpedulian dinas Pendidikan Tangsel,” pungkasnya.(Simon)