Beranda Berita Terkini Sosialisasi Kampung Tematik, Ini Kata Lurah Jurumudi Lama

Sosialisasi Kampung Tematik, Ini Kata Lurah Jurumudi Lama

BERBAGI
Lurah Jurumudi Lama Sudiman (Tengah Pakai Peci) Saat di Wawancarai Wartawan Usai Acara

KOTA TANGERANG, BERITATANGSEL.COM — Kelurahan Jurumudi Lama Kecamatan Benda Tangerang Sosialisasikan Kampung Tematik pada Jum’at 15/3/2019 di Aula Kelurahan Jurumudi Lama yang diikuti para kader PKK, RT dan RW serta masyarakat.

Lurah Jurumudi Lama Sudiman saat diwawancarai mengatakan, Pada dasarnya kami (Kelurahan Red) ingin memberikan motivasi kepada masyarakat. “Sosialisasi Kampung Tematik ini salah satu bagian dari program Tangerang Berbenah untuk menuju Kota Layak Huni, Layak Investasi, Layak Dikunjungi dan Kota Pintar,” Kata Sudiman.

Tidak hanya itu, Sudiman menambahkan, Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan pemahaman apa yang di maksud kampung tematik. “Masyarakat harus tau Manfaat dari kampung tematik dimana manfaatnya sangatlah banyak,” Imbuh Sudiman

Lebih lanjut Dijelaskan Sudiman, salah satunya meningkatkan kualitas lingkungan, peningkatan Ekonomi, peningkatan dari sisi penghijauan dan partisipasi masyarakat secara aktif dalam mengentaskan kemiskinan serta untuk mengurangi kriminalitas.

Untuk itu, Sambung Sudiman, Mudah-mudahan dengan adanya sosialisasi ini dapat dipahami masyarakat betapa pentingnya kampung tematik.

Dari pantauan media di lokasi acara, Para peserta dari Unsur Para Kader PKK, RT dan RW serta masyarakat terlihat antusias mendengar penjelasan dari narasumber dari Ir. H. Bambang Irianto.

Kampung Tematik adalah program pemerintah Kota Tangerang dalam membenahi semua wilayah secara masif dan tepat sasaran tak hanya satu program yang dijalankan tetapi lebih variatif tergantung kebutuhan di suatu wilayah tersebut. Misalnya saja perbaikan jalan, perbaikan rumah, pembuatan saluran drainase, penghijauan, pelatihan UMKM hingga pembentukan destinasi wisata baru.

Di Kota Tangerang telah banyak terbentuk Kampung Tematik seperti Kampung Bekelir, Kampung Markisa, kampung Batik, Kampung Grenpul, Kampung Lidah Buaya dan banyak lagi. Warga secara mandiri dan bersama – sama menata wilayahnya menjadi hunian yang layak huni sekaligus layak dikunjungi.

Kota Pemerintah Kota Tangerang dalam kurun waktu beberapa tahun ini banyak bakal banyak membentuk kembali Kampung Tematik di sejumlah wilayah.

Dimana Program ini adalah bagian dari program Tangerang Berbenah untuk menuju Kota Layak Huni, Layak Investasi, Layak Dikunjungi dan Kota Pintar.(Faisal)

Baca Juga :  Tak Terima Ditagih Cicilan Motor, Seorang Pemuda Aniyaya “Debt Collector” di Tangerang