Beranda Berita Photo Pengusaha Tangsel Puas Dan Apresiasi Pelayanan DPMPTSP

Pengusaha Tangsel Puas Dan Apresiasi Pelayanan DPMPTSP

BERBAGI

Serpong,Beritatangsel.com – Beberapa pelaku usaha di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyatakan kepuasaan dan apresiasi yang tinggi atas proses pelayanan pengajuan perijinan yang diberikan oleh pihak Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang Selatan. Kepada Beritatangsel.Com – pada Minggu (03/3/19) siang, dikawasan BSD city, Serpong, Tangsel, Eka Novan Riwanto Pengusaha property apartemen Lovevilles City yang juga Ketua Pengawas Yayasan Al-Wildan Rura Academi bersama Toras Nasution selaku legal dan juga Pengurus Yayasan Sekolah Al Wildan Internasional Islamic School 3 BSD, Ciater, Serpong, Tangsel, menyampaikan kepuasan dan apresiasinya yang tinggi kepada pihak DPMPTSP Tangsel.

Menurut Eka Novanto, dirinya sekarang ini sangat merasakan perubahan dan perbedaan saat pengajuan proses pelayanan perijinan usahanya yang terbaru kepada DPMPTSP Tangsel. Dirinya merasakan bahwa saat ini sistem pelayanan pengurusan perijinan di DPMPTSP Tangsel sekarang sudah sangat jauh lebih baik dibandingkan pelayanan pada tahun-tahun sebelumnya. Dan itu berarti Pemkot Tangsel yang diwakili lewat DPMPTSP berkomitmen sangat serius untuk memberikan pelayanan perijinan yang Paripurna kepada masyarakat dan para pelaku usahanya

Eka menambahkan, kalau hanya proses perijinan admintrasi saja, selama dokumenya lengkap, maka DPMPTSP Tangsel sudah sangat cepat prosesnya. Bahkan jika yang diproses tersebut perihal pembangunan sebuah gedung sekolah, mall, perumahan atau apartemen, DPMPTSP membutuhkan waktu yang juga tidak lama. Karena itu terkait adanya uji dilapangan masalah amdal dan lingkungan serta uji lalin yang sangat penting untuk keluarnya IMB pembangunan yang dibutuhkan.

“Alhamdulillah sekarang pelayanan perijinan di DPMPTP Tangsel sudah sangat baik dan memuaskan sekali. Apalagi sekarang ada pelayanan gratis Arsitektur bangunan bagi warga masyarakat dan pelaku usaha di Tangsel yang mau mengurus IMB untuk mendirikan rumah, ruko maupun gedung.

Baca Juga :  Program Unggulan Membuat Kemajuan di Kab Tangerang

Menurut saya pelayanan tersebut semacam klinik Arsitektur (ruang konsultasi) untuk memberikan pelayanan yang Paripurna kepada warga masyarakat dan para pelaku usaha dan pengusaha di Tangsel,” ujar Eka Novanto.

Sementara itu ditempat yang sama, Toras Nasution selaku Pengurus Yayasan Al-Wildan Rura Academi yang sedang membangun gedung sekolah Lima lantai dengan luas lahan 1,1 hektar, yaitu Sekolah Al-Wildan Internasional Islamic School 3 BSD di Ciater, Serpong, Tangsel, mengatakan, dirinya mengakui sejak menggunakan pelayanan sistem online, DPMPTSP Tangsel bekerjanya luar biasa dan prima dalam memberikan pelayanan.

“Saat ini Yayasan Al-Wildan Rura Academi sedang membangun gedung sekolah Boarding School 5 lantai, Al Wildan Internasional Islamic Schoo 3 BSD. Kami mengajukan proses perijinannya tahun 2018, dan tidak butuh waktu lama Alhamdulillah setelah semua pembahasan teknis dibahas dan diteliti dilapangan, IMB langsung diterbitkan dan kami terima. Dan

kalau boleh saya memberi nilai, maka saya kasih nilai 9 untuk kerja DPMPTSP Tangsel atas pelayanan perijinanya yang Prima saat ini,” tandas Toras. (Simon)