Beranda Berita Terkini Pemuda Kampung Cilandung: Kearifan Lokal Harus di Pertahankan

Pemuda Kampung Cilandung: Kearifan Lokal Harus di Pertahankan

BERBAGI

BERITATANGSEL.COM,- Pemuda Kampung Cilandung, Desa Sujung, Kecamatan Tirtayasa, Serang-Banten, istiqomah menggelar pengajian mingguan untuk menjaga kearifan lokal di Kampung Cilndung.

Pengajian tersebut di lakukan di mushollah Ainul Yakin dan Musholla Nurul Jannah, Kampung Cilandung, setiap Sabtu malam.

Selain itu, kegiatan tersebut bertujuan untuk memfasilitasi masyarakat kampung Cilandung belajar ilmu agama dari pemuka agama, mempertahankan kearifan lokal, dan membangkitkan semangat pemuda sekitar untuk ikut andil dalam kegiatan yang berbsis keagamaan.

Mahroja, salah satu penggerak pemuda Kampung Cilandung mengatakan, kegiatan pengajian mingguan ini sudah di lakukan selama Lima tahun. Walaupun banyak halangan seperti masalah dana dan perangkat sound sistem yang sangat terbatas, tapi kegiatan pengajian tersebut tetap berjalan lancar. (03/03)

“Alhamdulillah pengajian berjalan lancar kurun waktu lima tahun. Walau terkadang banyak halangan dan silang pendapat, baik halangan dari pihak intern, kekompakan dari pemuda, pencarian dana dan masalah persiapan ketika mau pengajian, tapi Alhamdulillah berjalan lancar. Niatan ke depan mau beli sound yang lebih baik. sound khusus pengajian biar ga bolak balik mempersiapkan dari mushola 1 kemushola lainnya”, ujar, Mahroja

Mahroja juga berharap, semoga para pemuda Kampung Cilandung lebih kompak lagi. Bisa memberi gagasan yang bermanfaat untuk masyarakat Kampung Cilandung. Dan semoga ada regenerasi yang lebih baik untuk melanjutkan kearifan lokal di Kampung Cilandung. (03/03)

“Harapan buat semua masyarakat dan pemuda khususnya, mudah-mudahan lebih kompak lagi dan selalu andil dalam setiap kegiatan. Bahkan harus jadi garda terdepan. Berikan ide dan gagasan untuk kepentingan orang banyak, dan semoga kedepannya ada regenerasi kita, estafet kepemudaan yg lebih baik dari pemuda sekaranng”, harapnya Mahroja (Aray)

Baca Juga :  Binamas Polsek Pondok Aren Sigap Atasi Permasalahan Warga