Beranda Berita Terkini Sambut Pemilu Serentak 2019, Airin Ajak Warga Jaga Kamtibmas dan Gunakan Hak...

Sambut Pemilu Serentak 2019, Airin Ajak Warga Jaga Kamtibmas dan Gunakan Hak Pilihnya

BERBAGI
Walikota Tangsel Airin, Wakapolres Tangsel, Kompol Arman, Kabag Ops Dandim 0506 Tangerang Kapten, Tarsan, Ketua MUI Tangsel, KH. Saidih, Sekretaris FKUB Tangsel, Fahrudin Zuhri, Kantor Kemenag Kota Tangsel Abdul Rojak dan para Tokoh lintas Agama se-kota Tangsel.

SERPONG, BERITATANGSEL.COM –  Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mengajak masyarakat untuk memberikan hak pilih pada pemilu serentak tahun 2019.

Dimana pada pemilu tanggal 17 April mendatang warga akan memilih Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Ajakan tersebut diungkapkan Airin saat menghadiri Forum Silaturahmi Kamtibmas di Hotel Grand Zuri, Serpong pada Kamis, 28 Februari 2019.

Kegiatan ini juga dihadiri Wakapolres Tangsel, Kompol Arman, Kabag Ops Dandim 0506 Tangerang Kapten, Tarsan, Ketua MUI Tangsel, KH. Saidih, Sekretaris FKUB Tangsel, Fahrudin Zuhri, dan para Tokoh lintas Agama se-kota Tangsel.

Dalam sambutannya, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, pada pemilu 2019 mengharapkan masyarakat untuk berperan aktif dalam menyalurkan aspirasi. Soalnya, di pilkada sebelumnya tingkat partisipasi masyarakat rendah.

“Saya ajak seluruh masyarakat untuk memberikan hak suara sesuai pilihan,” katanya.

Menurut Airin, keberagaman masyarakat dan agama di Kota Tangsel bisa memicu perpecahan. Untuk itu, tugas tokoh agama dan masyarakat bisa membantu Pemkot Tangsel dalam menjaga kondusifitas wilayah.

“Suasana di Tangsel saat ini kondusif. Malah yang lebih ramai di media sosial. Saya harapkan tokoh ulama dan masyarakat untuk menjaga kondusifitas wilayah,” ujarnya.

Sementara itu, Wakapolres Tangsel Kompol Arman mengatakan, pada Pilpres ini tugas kepolisian sangat komplek. Maraknya berita hoax dan ujaran kebencian dapat berakibat buruk di masyarakat. Untuk itu, pihaknya mengimbau masyarakat untuk tidak terhasut berita hoax maupun ujaran kebencian yang dapat kerusakan kondusifitas wilayah.

“Kita tidak bisa kerja sendiri. Masyarakat bisa berperan aktif dalam menjaga kedamaian lingkungan dari gangguan kamtibmas,” terangnya.

Senada dengan Walikota dan Wakapolres, Kepala Kantor Kemenag Kota Tangsel Abdul Rojak menyambut baik acara Silaturahmi Kamtibmas dan Silaturahmi Tokoh Lintas Agama Tangsel ini, karena dengan acara ini seluruh elemen tokoh Lintas Agama dipanggil dan diingatkan tentang pentingnya menjaga, memelihara, dan mewujudkan situasi yang aman dan damai dalam Pemilu dan Pilpres 2019.

“Masyarakat Indonesia, khususnya warga Tangsel, harus bersikap dewasa dalam penyelenggaraan Pemilu tahun ini. Oleh karenanya para tokoh lintas agama diharapkan bisa mengajak bahkan membawa umatnya untuk hadir di TPS pada tanggal 17 April nanti,” tandasnya.

Tidak hanya itu, acara juga dikemas dengan Diadakan Deklarasi dan Ikrar Bersama Tokoh Lintas Agama Tangsel 2019 yang berisi tiga poin.

Yakni, siap memberantas hoax dan ujaran kebencian, siap turut serta dalam mensukseskan Pemilu 2019 yang aman dan damai, dan mendukung tugas-tugas Polri dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban. (Humas Kominfo)

Baca Juga :  Penumpang Garuda dari Sydney Didapati Tewas Mendadak di Terminal 3 Bandara Soetta