Beranda Berita Terkini Pemkot Tangsel Berikan pelatihan Tata Boga untuk Warga Pondok Aren

Pemkot Tangsel Berikan pelatihan Tata Boga untuk Warga Pondok Aren

BERBAGI
DPMP3AKB Tangsel berikan pelatihan Tata Boga kepada warga Pondok Aren

PONDOK AREN, BERITATANGSEL.COM – Pemerintah Kota Tangerang Selatan lewat Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga (DPMP3AKB) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar pelatihan tata boga untuk kegiatan bina kreatifitas perempuan dari unsur masyarakat Kecamatan Pondok Aren.

Kepala Seksi Peningkatan Kualitas dan Pemberdayaan Lembaga Perempuan pada DPMP3AKB Kota Tangsel Mercy Apriyanti, menjelaskan, kegiatan ini merupakan usulan musrenbang 2018, yang diselenggarakan di Kelurahan Parigi Baru, Kecamatan Pondok Aren.

“Pelatihan tata boga diikuti sebanyak 45 orang dari Kelurahan Pondok Kacang Timur, Kelurahan Parigi Baru, dan Kelurahan Pondok Aren,” jelasnya.

Para peserta dilatih cara membuat makanan yang mudah dibuat dan diolah namun mudah pula dipasarkan. “Kita mengajarkan cara memasak yang simple namun laku dijual,” ungkapnya.

Lanjutnya, peserta diajarkan membuat olahan makanan geplak Tangsel, makanan ini sudah mulai hilang di masyarakat. Namun banyak disukai orang. “Geplak dibuat dari tepung beras,” katanya.

Tidak hanya itu peserta yang hadir pun mendapatkan biang yoghurt yang bisa dibuat sampai 14 kali sebagai modal para ibu untuk memulai usaha membuat yoghurt berbentuk pensil yang saat ini digemari anak-anak. “Saya berharap setelah ibu-ibu mendapatkan biang yoghurt ini bisa memproduksi dan hasil produksinya bisa dipasarkan oleh koperasi karya cipta mandiri,” singkatnya. (Humas Kominfo)

Baca Juga :  Woww!! Ternyata Biji Semangka Bisa Meningkatkan Kesuburan Pria!