Beranda Berita Terkini Disdukcapil Tangsel Gelar Pelayanan KIA, 515 Anak Berbondong-bondong Antri

Disdukcapil Tangsel Gelar Pelayanan KIA, 515 Anak Berbondong-bondong Antri

BERBAGI
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Selatan bersama anak anak usai KIA di KFC Bintaro

BINTARO, BERITATANGSEL.COM – Sebanyak 515 anak serbu pelayanan pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) yang diselenggarakan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di KFC Bintaro, Selasa (26/2).

Kepala Seksi Inovasi Pelayanan pada Bidang Pemanfaatan data dan inovasi pelayanan pada Disdukcapil, Mega Putri menjelaskan, pelayanan pembuatan KIA ini bekerjasama dengan KFC Bintaro, “Alhamdulillah 515 anak datang untuk membuat KIA.” ungkapnya.

Pelayanan perekaman dibuka sejak pukul 07.00 Wib hingga Pukul 14.30 Wib ini sangat diminati anak-anak. Bahkan mereka rela menunggu untuk dipanggil namanya untuk direkam.

“Anak-anak sangat antusias dalam pembuatan KIA, karena mereka banyak mendapatkan diskon dari vendor yang menjalin kerjasama dengan Disdukcapil,” ungkapnya.

Banyak manfaat yang diterima oleh anak-anak Tangsel dalam kepemilikan KIA. Mereka bisa menikmati diskon di McDonald’s, KFC, Amazone, Gramedia, Gunung Agung, Kolam Renang Golf Bsd, Ice Skating Bintaro Xchange, Dominos Pizza, Kidscity Bintaro.

Salah seorang pembuat KIA, Novira yang merupakan siswa kelas 3 di Sekolah Dasar Jombang 1, mengungkapkan rasa senangnya memiliki KIA. “Yes, aku punya KIA, bisa aku gunakan saat belanja buku di Gramedia, dan Gunung Agung, lumayan dapat diskon,” ungkapnya. (humas kominfo)

Baca Juga :  Antisipasi Banjir, BPBD Tangsel Gandeng Komunitas Peduli Bencana