Beranda Berita Photo Kelurahan Lengkong Gudang lakukan Pemberantasan Nyamuk Dengan Pogging

Kelurahan Lengkong Gudang lakukan Pemberantasan Nyamuk Dengan Pogging

BERBAGI

BERITATANGSEL.COM – Curah hujan yang tidak menentu yang biasa orang bilang musim pancaroba bisa dikatakan salah satu penyebab timbulnya berbagai penyakit, salah satu penyakit yang sangat membahayakan dan bisa merenggut nyawa kita bila tidak cepat ditangani yaitu : Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang disebabkan gigitan nyamuk jenis Aides Aigepty yang sangat mematikan. Senin pagi, (25/02/2019)

Tangerang selatan termasuk daerah darurat DBD, karena banyak pasien dirumah sakit positif terjangkit DBD. Upaya pencegahan terus dilakukan dengan menggiatkan kerja bakti bersih bersih lingkungan, pengasapan (pogging), program jumantik, dan berbagai upaya lain untuk pencegahan.

Upaya pemberantasan nyamuk DBD dilakukan oleh Kelurahan Lengkong Gudang bekerja sama dengan Puskesmas Serpong 1, melalui program pengasapan (pogging) diwilayah RT 01/04, ini merupakan lanjutan dari kerja bakti bersih bersih lingkungan minggu kemarin.

Lurah Lengkong Gudang Linda, mengatakan segala upaya telah dilakukan untuk mengatasi penyakit DBD, dengan melaksanakan kerja bakti massal, adanya program jumantik, pengasapan (pogging), ini merupakan agenda kerja kelurahan. Linda berharap pada warganya agar berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungannya. Pungkasnya (Anto)

Baca Juga :  Sebanyak 7847 Vitamin A Diberikan untuk Balita