Beranda Berita Photo SMKP Puspa Wisata PGRI Serpong Teratas Dalam Lomba LKS Gugus 1

SMKP Puspa Wisata PGRI Serpong Teratas Dalam Lomba LKS Gugus 1

BERBAGI

Serpong, Beritatangsel.com – Walaupun tergolong masih berusia muda, akan tetapi SMKP Puspa Wisata PGRI Serpong telah menunjukkan bahwa yang mudapun bisa berprestasi. Hal tersebut dibuktikan oleh sekolah kejuruan yang berlokasi dijalan raya Pahlawan Seribu, Cilenggang, Serpong, Tangerang Selatan dalam even Lomba Kompetensi Siswa antar sekolah kejuruan se Tangsel, yang tergabung digugus 1.

Kepada Beritatangsel.com  pada Senin (25/2/19) siang, Mulyana Hidayat, SPd selaku Kepala Sekolah SMKP Puspa Wisata PGRI Serpong menerangkan bahwa, sekolah yang dipimpinya baru saja mengikuti Lomba Kompetensi Siswa (LKS) antar sekolah kejuruan yang berada di Gugus 1, yang terdiri dari 16 sekolah dan meliputi 3 wilayah Kecamatan Serpong, Serpong Utara serta Setu. Kegiatan LKS tersebut berlangsung dari tanggal 14 hingga 20 Pebruari 2019, dan dilaksanakan diberbagai venue yang berbeda agar ada kebersamaan dan evesiensi.

“Alhamdulillah SMKP Puspa Wisata PGRI Serpong keluar sebagai juara 1 dalam Lomba Kompetensi Siswa antar sekolah kejuruan gugus 1, dengan memperoleh 4 medali emas dan 4 medali perak. Sedangkan untuk tingkat Kota Tangerang Selatan, sekolah kami menduduki peringkat ke 4. Sebuah pencapaian prestasi yang sangat baik bagi SMKP Puspa Wisata dengan segala keterbatasan dan usia sekolahnya yang masih muda,” terangnya.

Hidayat menambahkan, pelaksanaan kegiatan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) ini bertujuan untuk melihat dan mengukur sejauh mana para siswa dapat menyerap mata pelajaran yang telah diberikan disekolahnya masing-masing. Dan yang tidak kalah penting juga adalah pelaksanaan LKS ini akan dapat menumbuhkan rasa kepercayaan diri dari para siswa dalam berinteraksi kepada masyarakat.

“Kami berharap siswa SMKP Puspa Wisata akan kembali dapat mewakili Kota Tangsel dalam lomba LKS tingkat provinsi Banten seperti tahun sebelumnya. Dan bahkan akan dapat mewakili provinsi Banten dalam lomba LKS tingkat nasional,” tandasnya.(Simon)

Baca Juga :  Bocah Berusia Lebih Kurang 12 Tahun Ditemukan Tewas di Sungai Sasak Tinggi