Beranda Berita Photo Peduli Anak Yatim, Sejumlah Anak Baru Gede (ABG) Kumpulkan Dana Peduli Sesama

Peduli Anak Yatim, Sejumlah Anak Baru Gede (ABG) Kumpulkan Dana Peduli Sesama

BERBAGI

Setu,Beritatangsel.com – Perkumpulan Anak Baru Gede (ABG) Yang berjumlah sepuluh orang yang beralamat di kampung sarimulya rt 01 rw 01 kelurahan setu kecamatan setu tangsel. Setiap hari kumpulkan dua ribu rupiah perorangan untuk memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu dan janda tua. Sabtu, (23/02/2019)

“Alinda salah satu ABG, sebagai koordinator pengumpulan dana mengatakan, kami sengaja menyisihkan setiap hari sebanyak dua ribu rupiah dan teman-teman yang lain pun setiap harinya menyisihkan uang jajannya, setelah satu bulan insa allah terkumpul kurang lebihnya enam ratus ribu rupiah dan kami belikan seperti beras, minyak sayur, gula mie instan, telur dan makanan lainnya.

Masih sambung Alinda, Dengan mengusung semangat kebangsaan dan kepedulian yang tinggi serta mengikuti pesan Nabi Muhamad SAW yang mengajarkan umatnya untuk memiliki rasa kepedulian sesama yatim piatu.

“Yang kami kumpulkan dan berikan memang tidak besar tapi kami semua merasa sangat senang bisa mengurangi beban mereka dan berbagi sesama, mudah-mudahan insa allah untuk kedepannya kami bisa lebih besar lagi mengumpulkan dan menyisihkan uang jajan kami dengan tujuan janda janda tua dan insa allah untuk masjid juga,” pungkas Alinda

Semetara itu, ketua harian penerima santunan Robi Romansyah mengungkapkan. Saya sangat terharu sekali atas kedatangan adik-adik yang sangat mulia sekali membantu memberikan santunan berupa makanan dan lain-lain. Allhamdulilah sedekahnya bermanfaat bagi anak anak yang ada disini.

jarang sekali anak-anak baru gede (ABG) yang peduli kepada sesama adik-adik ini sangat lah mulia.mudah-mudahan masih banyak lagi anak anak seperti mereka.

“Saya pribadi dan Atas nama yayasan AL IKHWANIYAH cinta Yatim dan Dhuafa, yang beralamat di jalan raya Buaran Setu serpong rt002/02 Tangerang Selatan sangat berterimaksih sekali.” Ungkapnya (Simon)

Baca Juga :  Wakil Walikota Dan Kepala Kemenag Tangsel Lepas Jamaah Haji Kloter 41