Beranda Berita Photo Anak kali Sasak Ciputat Tercemar Dan menimbulkan Bau busuk

Anak kali Sasak Ciputat Tercemar Dan menimbulkan Bau busuk

BERBAGI

Ciputat, Beritatangsel.com  – Air anak kali Sasak Mentring, di Ciputat, Tangerang Selatan, mengeluarkan bau busuk. Nampaknya air mengalami pencemaran.

Anak kali Sasak Mentring yang melintas jalan raya Kihajar Dewantoro, Kelurahan Ciputat, Kecamatan Ciputat, Tangsel tersebut, diduga telah tercemar industri rumahan, yang berada dekat aliran kali.

Hendra (37), warga sekitar anak Kali Sasak Mentring, mangakui tentang bau busuk yang tercium. Bersama awak media yang nampak tidak kuat hingga muntah-muntah lantaran bau yang menyengat.

“Luar biasa baunya anak Kali Sasak Mentring ini. Jika dilihat dari warnanya yang hijau lumut begini, sepertinya air Kali ini tercemar limbah,” kata Hendra.

Saat ingin mengambil sample air, tapi tidak kesampaian. Hal itu lantaran tidak tahan dengan baunya.

Senada, Amah Rohanah (47) warga lainnya mengatakan, air anak Kali tersebut memang baunya luar biasa. Tapi karena sudah terbiasa, dirinya tidak merasa mual.

“Kalau lagi gak ada hujan emang airnya begini mas, baunya lumayan menyengat hidung kalau yang gak biasa kayak mas-mas gini. Tapi kalau lagi musim hujan sjh baunya hilang mas gak kayak sekarang,” kata Amah.

Kedua warga Rt.004/002, Kelurahan Ciputat, Kecamatan Ciputat, Tangsel tersebut berharap, ada perhatian dari pihak Dinas terkait dalam hal ini pihak dinas terkait di Tangsel. (SIMON)

Baca Juga :  Dinsos Tangsel Datangi Warga Guna Monitoring Data Penanganan Fakir Miskin