Beranda Berita Photo Kelurahan Lengkong Gudang Tangsel Menggelar Musrenbang Tingkat Kelurahan

Kelurahan Lengkong Gudang Tangsel Menggelar Musrenbang Tingkat Kelurahan

BERBAGI

SERPONG, BERITATANGSEL.COM – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), merupakan sebagai Forum musywarah perencanaan pembangunan yang mengakomodasi peran peran segenap komponen masyarakat, sebagai media koordinasi, komunikasi serta konsultasi, program pembangunan dengan fokus pada realisasi kebutuhan masyarakat secara nyata.

“Giat Musrenbang ini di gelar pada kamis siang (31/1/2019), di Kelurahan Lengkong Gudang, Kecamatan Serpong, Tangerang selatan.

Acara tersebut bertempat di aula Kelurahan, turut hadir dalam acara Musrenbang, Sekertaris Camat (Sekcam) Serpong, H. Supriyadi. SE. M.SI. Lurah Linda Hermawati SE. BPPEDA, DPRD Tangsel H.Soleh dari fraksi PKB, LPM, RW, RT, Kader PKK, Tokoh Masyrakat.

Lurah Linda, Mengatakan menindak lanjuti dari pra musrenbang tingkat RW, Alhamdulillah pembangunan Kelurahan Lengkong Gudang sudah mencapai 80%, tinggal 20%, lagi yang belum teralisasi, diantara program rangkaian pembangunan yang sudah terwujud dan sudah bisa dinikmati oleh masyrakat Lengkong Gudang, tentunya kantor kelurahan,” serta jalan yang sudah dikonblok, saluran air (drainase) ini semua berkat perjuangan yang luar biasa dari lurah sebelumnya H. Edy Junaedi, terang linda dengan penuh semangat.

Untuk ajuan dibidang Pendidikan, Linda sangat mengharapkan dibangun sekolah Dasar Negeri (SDN) supaya dikelurahan lengkong gudang ini mempunyai sekolah seperti dikelurahan lainya.

“Untuk bidang kesehatan Lurah Linda menginginkan dibangun layanan kesehatan berupa puskesmas, semoga di F.9. Pasos, Pasum BSD yang lagi kita perjuangkan bisa teralisasi. Selain itu Linda berharap disetiap jalan yang berbelok bisa dipasang kaca atau cermin cembung supaya bisa melihat kendaraan dari arah yang berlawanan.

Semua ajuan atau pun permohonan baik dari RT, RW, Kader PKK, Semua telah tertampung dikelurahan, saya memohon pada 5. delegasi supaya mempertahankan dan berjuang demi suksesnya pembangunan di kelurahan lengkong gudang.

Baca Juga :  Pemkab Tangerang Gelar Vaksinasi Covid - 19 Dosis Ketiga Di Supermall Karawaci

Seiring dengan mewabahnya penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue) di Tangerang Selatan, linda mengintruksikan pada kader PKK, lewat juru pantau jentik atau jumantik agar ditiap rumah ada 1.jumantik. saya harapkan RT, RW. ikut serta membantu dan kerjasama untuk menggalakan kerja bakti berkesinambungan di wilayahnya masing masing agar tercipta lingkungan yang bersih, sehat, nyaman dan tentunya terhindar dari berbagai penyakit tutupnya.

Tidak ketinggalan Sekcam Serpong H.Supriadi, memberikan arahan pada dasarnya musrenbang dari tahun ke tahun tidak jauh beda, mana sekala yang harus di prioritaskan terlebih dulu disini ada, insfratruktur, kesehatan, pendidikan dan pemberdayaan, semoga dari 4.kata gori ini bisa bermanfaat buat masyrakat kelurahan Lengkong Gudang.

H. Supriadi berharap untuk delegasi yang diwakili oleh LPM kelurahan Lengkong Gudang untuk musrenbang tingkat kecamatan Serpong, sekcam berharap mudah – mudahan apa yang menjadi cita cita serta harapan masyrakat lengkong Gudang bisa terwujud lewat musrenbang, jelasnya

H.Supriadi. mengucapkan trimakasih pada mantan Lurah lengkong Gudang, H. Edy Junaedi, atas jasa beliau lah kelurahan lengkong Gudang bisa maju seperti ini. Semoga Ibu Lurah Linda sebagai penerusnya bisa mempertahankan serta memajukan kelurahan lengkong Gudang dengan programnya yang bermanfaat buat masyarakat, terangnya. (Anto)