Beranda Berita Photo Kelurahan serpong, Melaksanakan Musrembang Tingkat Kelurahan Tahun 2019

Kelurahan serpong, Melaksanakan Musrembang Tingkat Kelurahan Tahun 2019

BERBAGI

SERPONG, BERITATANGSEL.COM – Kelurahan Serpong, kecamatan Serpong Kota Tangerang Selatan melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) di Aula Kelurahan Serpong, Senin (28/1/2019).

Musrembang Tingkat Kelurahan Serpong di hadiri oleh camat serpong, Hj. Musrinah, wakil DPRD Tangsel. Taufik, MA. BAPPEDA, serta OPD terkait lainnya, RT, RW, Ketua Posyandu, Poswandu, Kepala Sekolah sekelurahan Serpong serta tokoh masyarakat.

Tujuan Musrembang adalah menampung dan menetapkan prioritas kebutuhan masyarakat berdasarkan permasalahan kelurahan yang diperoleh dari Musyawarah Perencanaan Pembangunan pada tingkat bawahnya, Menetapkan Prioritas kegiatan yang dibiayai oleh APBD Kota Tangerang Selatan dan menetapkan urutan sekala prioritas kegiatan yang akan diajukan untuk dibahas pada Musrembang tingkat kecamatan.

Usulan kegiatan Kelurahan dibatasi oleh Pagu indikatif yang telah ditentukan dan tahun ini Kelurahan Serpong mendapatkan Pagu indikatif Rp. 2.160.000.000,- yang harus dibagi untuk 4. Kelompok yaitu :

1. Kelompok Infrastruktur 50%
2. Kelompok Pendidikan 20%
3. Kelompok Kesehatan 15%
4. Kelempok Pemberdayaan Masyarakat 15%

“Disetiap usulan Kelurahan dibatasi sebanyak 20, usulan kegiatan, untuk masing masing kegiatan Format F1 dan F2. dengan musrembang Kelurahan ini diharapkan tujuan Pembangunan Kota Tangerang Selatan Tahun 2016 – 2021. dapat tercapai sesuai tahapan serta arah kebijakan Pembangunan Kota Tangerang Selatan,”Ungkapnya (Anto)

Baca Juga :  Rayakan HUT Tangsel Ke IX Puluhan Crosser Adu Balap, Di Sirkuit Patrack Pondok Aren