Beranda Berita Photo Cicilan Tanpa Bunga, Rumah Syariah Hadir di Tangerang

Cicilan Tanpa Bunga, Rumah Syariah Hadir di Tangerang

BERBAGI

Tangerang, Beritatangsel.com –  PT Cipta Sumber Mas kini hadir memberi solusi bagi masyarakat menengah ke bawah, melalui program perumahan berbasis syariah di wilayah Sepatan Timur Tangerang.

Sebagai salah satu pengembang properti syariah di Indonesia, PT Cipta Sumber Mas juga memudahkan masyarakat untuk memiliki hunian berkualitas nuansa islami, dengan cicilan tanpa bunga berskema konvensional.

Dalam acara launching Rumah Syariah, serah terima kunci dan penandatanganan draft Akte Jual Beli kepada konsumen di Horison Grand Serpong, pada Minggu (27/1), perusahaan pengembang tersebut juga mengajak masyarakat memerangi Riba yang semakin merambah.

CEO PT Cipta Sumber Mas, Dery Suandi menuturkan, banyaknya masyarakat terkendala untuk memiliki rumah yang melatarbelakangi pihaknya bergerak menyajikan hunian dengan konsep syariah.

“Karena kami bergerak di dunia properti internasional, kemudian ada banyak masyarakat yang gak terbantu untuk memiliki rumah sendiri, maka kami bergerak menawarkan perubahan bagi bangsa,” kata Dery, saat konferensi pers sesuai acara.

Meningkatnya kebutuhan akan hunian, lanjut Dery, semakin membuat sulit masyarakat untuk mendapatkan hunian sendiri. Terlebih lagi, praktik riba yang boleh jadi ada di dalamnya, akan sulit dihindari. Hal itu pun memicu pihaknya untuk bergerak membawa perubahan melalui Properti Syariah.

“Dan alhamdulillah, ternyata islam telah melengkapi dirinya dengan sebuah sistem muamalah yang sempurna. Sehingga sistem muamalah dalam islam, bisa menjadi pilihan masyarakat,” jelasnya.

“Kredit 10 tahun yang tanpa melibatkan pihak perbankan, tanpa adanya bunga, tanpa denda, dan tanpa sita, maka mampu menjadikan pengembangan dakwah bagi setiap keluarga di indonesia,” ujarnya menambahkan.

Dengan program berkonsep lingkungan yang islami, asri, rapi, dan memiliki lokasi di wilayah yang berkembang, serta dengan pola pembelian yang syariah bertajuk Samawa Village dinilai berhasil memikat para konsumen.

Baca Juga :  Dua Truk Fuso Tabrakan di Balaraja

Hal itu diakui Ahmad Yusuf, seorang pedagang soto yang sehari-hari berjualan di sekitar Kota Tangerang. Menurutnya, program tersebut sangat membantu warga yang berprofesi sebagai wiraswasta. Sebab, para pedagang seperti dirinya yang hendak membeli rumah kerap terkendala dengan slip gaji.

“Alhamdulilah dengan adanya rumahku surgaku ini, menjadi solusi para wiraswasta seperti kami. Saya dari dulu pengen rumah di Tangerang, selama ini kita ngontrak. Karena tiap ambil rumah harus ada slip gaji,” kata Yusuf.

“Semoga bisa bayar sampai lunas. Alhamdulillah lega. Akhirnya kami bisa punya rumah di Tangerang. Saya terimakasih sekali, bisa punya rumah tanpa riba,” imbuhnya. (Ipin_pic)