Beranda Berita Photo Camat Setu, Pimpin Kerja Bakti Massal Dikelurahan Setu Tangerang Selatan

Camat Setu, Pimpin Kerja Bakti Massal Dikelurahan Setu Tangerang Selatan

BERBAGI

BERITATANGSEL.COM – Kebersihan pangkal kesehatan, demikian pepatah lama yang sangat dikenal di masyarakat” dan kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama, tidak hanya petugas kebersihan saja namun, menjadi kepedulian dan tanggung jawab bersama.

Seperti halnya yang dilakukan masyarakat Sekelurahan Setu yang terdiri 27.Rt dan 6.Rw. terlihat masyarakat begitu antusias serta kompak saling bantu membersihkan saluran got, membabat rumput, membuang botol dan kaleng bekas dan lain sebagainya. untuk menghindari terjangkitnya berbagai penyakit yang bisa timbul, terutama penyakit DBD (demam berdarah dengue) yang sangat berbahaya jika tidak segera ditangani. Minggu, (20/01/2019).

Dalam kerja bakti serentak Camat Setu Heru Agus Santoso. AP.M Si. beserta jajarannya turut serta dalam kegiatan kerja bakti yang ada diwilayah kampung sari mulya Kelurahan Setu, dalam sambutannya camat setu ini mengajak pada warganya agar menjaga kebersihan lingkungan masing-masing dan berharap dengan kerja bakti ini warganya akan selalu menyadari akan lingkungan yang sehat, bersih, nyaman dan terhindar dari berbagai penyakit. Heru menghimbau pada Rt, Rw dan kader kesehatan harus menjadi motor menggerak dan contoh yang baik bagi warganya dan harapannya supaya kerja bakti ini bisa dilakukan satu minggu sekali.

 

Sasaran kegiatan kerja bakti ini, membersihkan dan pengumpulkan kaleng bekas, botol bekas dan barang lainya yang bisa membahayakan lingkungan.

Ditempat yang sama Lurah Setu H. Naun, menerangkan dengan kerja bakti ini semoga warganya selalu sadar dengan lingkungan yang bersih, sehat, nyaman tidak kumuh insya allah terhindar dari berbagai penyakit. Selain pihaknya akan melakukan kerja bakti setiap satu minggu sekali bersama warga.

Sebelumnya pihak Kelurahan bekerja sama dengan Puskesmas Setu melaksanakan pengasapan atau Fogging diwilayah perumahan Puri Serpong 1.

Baca Juga :  Warga Keluhkan Pemadaman Listrik Di Wilayah Tangerang Selatan

Kegiatan kerja bakti ini selain dihadiri oleh Camat Setu dan Lurah Setu, juga turut hadir Babinsa, Binamas, Rt, Rw, kader PKK, tokoh Pemuda dan masyarakat setempat, sebelum dimulai kerja bakti adanya seremonial dan makan bersama. (Anto)