Beranda Berita Photo Sahabat Yekti Perduli Tangsel Gelar Donor Darah

Sahabat Yekti Perduli Tangsel Gelar Donor Darah

BERBAGI

Serpong, Beritatangsel.com – Bertempat di Giant, Melati Mas, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Sahabat Yekti Perduli kembali melakukan amal usaha dalam bentuk donor darah kepada para pengunjung dan undangan sahabat Yekti perduli. Hal tersebut dilaksanakan pada Sabtu (05/01/19) siang. Menurut Hj. Yekti selaku koordinator acara Yekti perduli donor darah, kegiatan donor darah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh sahabat Yekti perduli, dalam rangka sumbangseh kami memperbanyak stock darah di PMI Tangsel, untuk masyarakat Tangerang Selatan.

“Kami melaksanakan kegiatan donor darah ini selalu rutin dilakukan tiap Tiga bulan sekali. Dan Alhamdulillah pihak managemen Giant Melati Mas selalu mensuport dengan sangat baik kegiatan amal kemanusiaan ini,” terangnya.

Sementara itu, Adia staf Palang Merah Indonesia (PMI) Tangsel, saat dikonfirmasi apa manfaat bagi para pendonor darah yang rutin mendonorkan darahnya, mengatakan bahwa, banyak manfaat yang dapat dirasakan oleh para pendonor darah yang rutin mendonorkan darahnya tiap tiga bulan sekali.

“Orang yang rutin mendonorkan darahnya itu akan mendapat minimal dua keuntungan. Pertama, secara teori kesehatan itu darah akan berganti atau dihancurkan oleh ginjal setiap 75 hari. Jika sirkulasi darahnya kurang baik, maka ginjal akan bekerja cukup berat saat menghancurkan darah. Dan manfaat yang kedua adalah, kerja jantung saat memompa darah juga akan lebih ringan jika sirkulasi darahnya baik dan tidak terlalu padat. Jika Jantung dan Ginjal bekerjanya ringan dan baik, maka berbagai kemungkinan terkena penyakit seperti Jantung, Ginjal dan stroke akan dapat dihindari,” pungkasnya.(Simon)

Baca Juga :  Mau Lukisan Kamu Tetap Awet Dan Bagus? Seperti Ini Cara Merawatnya!!