Beranda Berita Photo Dinas PU Tangsel Gelar Press Conference Laporan Kegiatan Pembangunan 2018

Dinas PU Tangsel Gelar Press Conference Laporan Kegiatan Pembangunan 2018

BERBAGI

Setu, Beritatangsel.com  – Guna memberikan laporan pertanggung jawaban kegiatannya sepanjang tahun anggaran 2018, bertempat di RM. Kampoeng Anggrek, Serpong, Tangerang Selatan. Dinas Pekerjaan Umum dan Sumber Daya Air (DPU/SDA) Kota Tangerang Selatan, Jum’at (28/12/2018) sore, menggelar Press Conference dihadapan puluhan awak media online dan cetak mitra DPU/SDA Tangsel. Tampak hadir Plt DPU/SDA Tangsel Aries Kurniawan, Rosi Kabid Drainase Perkotaan dan Pendestrian, Adi kasie Perencanaan Sumber Daya Air serta Hadi selaku Kepala UPT I.

Menurut Imanudin selaku Kepala humas Dinas Pekerjaan Umum dan Sumber Daya Air Kota Tangerang Selatan, kegiatan Press Conference tersebut merupakan agenda rutin tiap akhir tahun anggaran dari Dinas DPU/SDA Tangsel, guna mempublist kepada masyarakat Tangerang Selatan perihal capaian-capaian dan hasil pekerjaan serta pembangunan yang telah dilakukan oleh Dinas PU dan SDA Tangerang Selatan dalam tahun anggaran 2018.

“DPU dan SDA Tangerang Selatan selalu rutin tiap akhir tahun menggelar Press Conference kepada para media mitra kami, guna menyampaikan kepada masyarakat tentang hasil-hasil pembangunan dan capaian yang telah dikerjakan oleh DPU/SDA Tangsel, dalam memberikan pelayanan pembangunan insfrastruktur dan sumber daya air,” ungkapnya.

Sementara itu, menurut Aries Kurniawan selaku Plt Kepala Dinas PU dan SDA Tangsel, anggaran APBD 2018 yang dimiliki oleh DPU/SDA Tangsel sebesar Rp. 553. 747.320.000; . Dan dari anggaran pembangunan tersebut, DPU/SDA Tangsel mengklaim telah berhasil menyerap anggaran pembangunan tersebut sebesar 96 persen lebih.

Anggaran ratusan miliar tersebut dialokasikan kedalam Sembilan program belanja langsung dan tidak langsung. Kesembilan program belanja langsung tersebut adalah pembangunan dan pemeliharaan saluran dan gorong-gorong, pembangunan penguatan konservasi sungai seperti Kali Jaletreng, Situ-situ dan sumber daya lainnya.

Baca Juga :  Ngeri!! Ternyata Selfi Dapat Membawa Mala Petaka Loh, Yuk Ketahui No 7 Bikin Ngga Nyangka!!

Aries menambahkan, pengendalian banjir, pembangunan pemeliharaan jalan dan jembatan, pengembangan data dan informasi serta perencanaan pembangunan daerah. Dan pembangunan pengelolaan keuangan daerah, pengembangan sistem manajemen sumber daya aparatur dan pelayanan administrasi dan sarana prasarana perkantoran.

“Salah satu pilot project DPU/SDA Tangsel adalah pembangunan pedestrian Taman Tekno Widya, Kertamukti, Cabe Dua serta Tandon Jurangmangu yang menelan angggaran Rp. 4 miliar rupiah dengan luas area 1 hektar. Keberadaan Tandon Jurangmangu untuk penampungan air dan pengendalian banjir di wilayah Pondok Aren,” terangnya.

Masih menurut Aries, disamping untuk pengendalian banjir, Tandon Jurangmangu serta Kali Jalitreng juga bisa dijadikan destinasi wisata yang bisa dinikmati masyarakat Tangsel dengan nyaman bersama keluarga pada saat hari libur.

“Situ-situ yang dimiliki oleh Kota Tangsel, seperti Tandon Ciater, Situ Pondok Jagung, Situ Sasak, Situ Parigi, Situ Pamulang serta Situ-situ lainnya. Kedepannya, disamping sebagai tempat pengendalian banjir, juga akan dikelola sebagai tempat-tempat destinasi wisata bagi warga masyarakat Tangerang Selatan,” pungkasnya.(SIMON)