Beranda Berita Photo Keluarga Remaja Islam BSD (KARIB) Gelar Mabit Malam Tahun Baru 2019

Keluarga Remaja Islam BSD (KARIB) Gelar Mabit Malam Tahun Baru 2019

BERBAGI

Beritatangsel.com – Keluarga Remaja Islam BSD (KARIB) akan mengadakan “Malam Bina Iman dan Taqwa” (Mabit) akhir tahun 2018, sebagai wadah untuk muslim dan muslimah yang ingin melewatkan akhir tahun 2018 dengan menghindari perbuatan yang sia-sia. Terutama para pemuda/i yang cukup besar jumlahnya, baik di ruang lingkup internal BSD sendiri, Tangerang selatan, maupun diluar BSD dan Tangsel. Menurut Nico selaku humas Karib BSD, acara Mabit tersebut akan dilaksanakan pada 31 Desember 2018 ba’da shalat Ashar hingga 1 Januari 2019 ba’da Subuh, bertempat di Masjid Asy Syarif/Al Azhar, BSD, Serpong, Tangerang Selatan .

“Kegiatan Mabit  ini sendiri akan di isi oleh Ustadz Salman Al Jugjawi, atau yang dikenal sebagai Sakti, mantan gitaris group band yang cukup terkenal di Indonesia, Sheila on 7. Ustadz Salman Al Jugjawi akan mengisi Talkshow bersama Kak Toyib Effendi, motivator anak dan remaja,” terangnya.

Nico menambahkan, acara Mabit ini akan di isi juga dengan shalat Qiyamul Lail berjamaah yang akan di pimpin oleh Ustadz Husni Ismail, imam Masjid Istiqlal. Bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) BSD. Dalam kegiatan Mabit ini akan diadakan penggalangan dana bagi para korban bencana, baik di Lombok, Palu dan Donggala, serta Pandeglang, Banten yang akan disalurkan melalui lembaga kemanusiaan tersebut.

”Inii adalah salah satu kegiatan rutin tahunan kita sebagai syiar dakwah, khususnya untuk para remaja di Tangerang Selatan, agar meninggalkan perbuatan sia-sia di penghujung malam akhir tahun (tahun baru). Banyak pemuda/i kita keluar ngga jelas untuk merayakan tahun baru, yang tak jarang berujung kriminal hingga maut. Kegiatan  Karib BSD ini, Insya Allah akan tetap istiqomah dalam dakwah kita bersama, untuk menjadikan BSD maupun Tangerang Selatan bahkan Indonesia, sebagai Kota atau negeri santri yang senantiasa berpegang teguh pada Al Qur’an dan sunnah Nabi Muhammad shallallahu alaihiy wassallam,” tandasnya.

Baca Juga :  Tips Memilih Car Seat yang Tepat Untuk Bayi

Dari Ibnu ‘Umar, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

“Barangsiapa yang menyerupai suatu kaum, maka dia termasuk bagian dari mereka”.

(HR. Ahmad 2: 50 dan Abu Daud no. 4031.

Syaikhul Islam dalam Iqtidho‘ 1: 269 mengatakan bahwa sanad hadits ini jayyid/bagus. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih sebagaimana dalam Irwa’ul Gholil no. 1269)

”Maka dari itu, mari ikhwah fillah, akhi dan ukhti sekalian, datang dan makmurkan Masjid bukan jalanan. Rapatkan shaf, bukan panggung. Bakar ghiroh dalam hati untuk mendapatkan ridho Allah bukan kembang api”.(SIMON)