Beranda Berita Photo Polsek Serpong Mengadakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru...

Polsek Serpong Mengadakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019

BERBAGI

BERITATANGSEL.COM – Mako Polsek Serpong Jalan Letnan Sutopo No. 1 Kel. Lengkong Gudang Timur Kecamatan Serpong dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Wilkum Polsek Serpong yang dipimpin oleh Kapolsek Serpong Kompol Stephanus Luckyto A.W S.H., SIK.( 24/12/2018 ) pukul 08.30 wib.

Acara apel gelar pasukan wilayah hukum Polsek Serpong hadir Kompol Stephanus Luckyto A.W S.H., SIK (Kapolsek Serpong), Drs. Bani Khosiyatullah (Camat Serpong Utara), Kapten Samsuri (Wadanramil 03 Serpong) dan Para Kanit dan Panit Polsek Serpong.

Untuk keamanan saat Natal dan Tahun Baru menyiapkan 155 Personil dari Polsek Serpong 55 Pers Pimp,  Koramil 03 Serpong 10 Pers Pimp Kapten Samsuri,Brimob 10 Pers Pimp IPDA Adrian,KSK 35 Pers Pimp bpk. H. Munjeri, Pol Pp 5 pers Pimp Bpk Sumadi,Security Alam sutera 20 dan Security BSD 20 Pers.

Kompol Stephanus Luckyto A.W. S.H., SIK., menyampaikan “Perayaan hari Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 adalah agenda kamtibmas yang rutin dilaksanakan di akhir tahun Dengan rutin dilaksanakan bukan berarti kita menjadi under estimate. Kemarin telah dilaksanakan rapat lintas sektoral yang mengundang masyarakat masyarakat dalam menyiapkan pengamanan natal dan tahun baru. Semenjak tanggal 21 desember 2018 hingga 1 januari 2019, Kepolisian telah menyiapkan operasi yaitu ops lilin 2018. Sudah ditegaskan kepada kita pengamanan Natal dan tahun baru harus kita siapkan”.

Kapolsek Serpong kompol Luckyto menambahkan “Maksud dan tujuan kegiatan ini untuk mengetahui kesiap siagaan kita secara sarana dan prasarana dalam menyambut natal dan tahun baru. Tujuannya kehadiran kita perayaan natal diwilayah hukum Polsek Serpong dapat berjalan nyaman dan aman. Secara umum adalah kondusifitas diwilayah dapat berjalan kondusif. Berdasarkan data hari ini tgl 24 dan 25 desember 2018 adalah puncak hari Natal. Ada sekitar 15 gereja yang merayalan natal hari ini. Perkiraan ancaman selalu ada. Kita harus siap dalam menerapkan pola pengamanan yang telah disiapkan”.

Baca Juga :  Rayakan Hidangan Sederhana Tapi Komplet Di Ulang Tahun Ke-24 Sigit Prasetyo. 1 Juni 2022

Target pengamanan dalam kegiyatan ini adalah orang, barang, lokasi dan kegiatan. Lakukan orientasi lingkungan gereja, jiwa kepolisian dimainkan dapat memprediksi perkiraan ancaman. Rekan rekan KSK nanti bisa kita sebar untuk sekalian promosi bahwa ada pokdar kamtibmas yang pro aktif diwilayah kita.

( Abi )