Beranda Berita Photo Kesbangpol dan Dindikbud Tangsel Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar

Kesbangpol dan Dindikbud Tangsel Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar

BERBAGI

Pamulang, Beritatangsel.com – Pemerintah Kota Tangsel melalui Badan Kesatuan Kebangsaan dan Politik bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel berkolaborasi memberikan sosialisasi pendidikan karakter dan kebangsaan kepada siswa SMP, SMK, SMA dan Mahasiswa se Kota Tangsel.

Kegiatan yang diadakan di gedung balaikota lantai 4 pusat pemerintahan (puspem) tersebut dihadiri ratusan peserta didik.

Kepala Bidang Kesbangpol, TB Suradi menuturkan, pada prinsipnya wawasan kebangsaan secara menyeluruh sudah menjadi kewajiban bersama dalam rangka mengajak para siswa untuk lebih mencintai tanah air dan meningkatkan semangat kebangsaan NKRI.

“Pendidikan wawasan kebangsaan adalah bagian dari program terutama bagi para pelajar, siswa dan Perguruan Tinggi wajib untuk meningkatkan kesatuan dan persatuan bangsa, ” kata TB. Suradi saat dikonfirmasi melalui aplikasi WhatsApp kepada Beritatangsel.com, Rabu (19/12/2018).

Hal senada juga diutarakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Taryono.

“Dikbud menyambut baik apresiasi kerja sama dengan kesbangpol untuk membangun generasi cerdas dan cinta tanah air, ” tutur Taryono.

Menurutnya, wawasan kebangsaan sangat diperlukan, terlebih bagi bangsa kita yang sangat majemuk, karena dengan mempunyai wawasan kebangsaan yang baik dan benar.

“Kita wajib merasa satu ditengah keberagaman suku, agama, ras, kulit dalam rangka mengisi kehidupan berbangsa dan bernegara, ” tukasnya. (dc)

Baca Juga :  TOLAK FLYOVER, KFC TIDAK FAIR