Beranda Berita Photo Jaga Kamtibmas Jelang Natal dan Tahun Baru, Polsek Ciledug Gelar Cipkon

Jaga Kamtibmas Jelang Natal dan Tahun Baru, Polsek Ciledug Gelar Cipkon

BERBAGI

Kota Tangerang, Beritatangsel.com – Jajaran Polsek Ciledug Resort Metro Tangerang Kota menggelar operasi cipta kondisi (cipkon), Selasa (18/12/2018) lalu dan berhasil mengamankan puluhan gulung petasan dan minunan keras (miras) dari berbagai merek.

Diketahui, operasi yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Ciledug AKP Toto Sunyoto itu, dalam rangka mencegah gangguan kamtibmas menjelang Natal dan Tahun Baru 2019.

Kompol Supiyanto, Kapolsek Ciledug saat dikonfirmasi menjelaskan, cipkon tersebut akan dilaksanakan higga tanggal 22 Desember 2018 mendatang, adapun sasarannya pedagang petasan dan miras.

“Kita akan lakukan hingga tanggal 22 mendatang, tagetnya pedagang petasan dan miras. Agar pada saat Natal tidak ada gangguan kamtibmas dan pada malam pergantian tahun tidak ada masyarakat yang main petasan,” terang Supiyanto, Rabu (19/12/2018).

Supiyanto menambahkan, pengaruh alkohol pada miras dapat menyebabkan peminumnya kehilangan akal sehat, sementara petasan sangat berbahaya untuk diri sendiri.

“Jika akal sehatnya hilang akibat alkohol orang bisa berbuat hal-hal yang tidak diinginkan, sedangkan kalau petasan dan meledak mengenai orang tentunya itu sangat berbahaya,” jelasnya.

Lebih dalam ia mengatakan, dalam operasi itu pihaknya berhasil mengamankan sebanyak 19 gulung petasan 24 botol prost beer, 24 botol anggur merah, 36 botol inti sari dan 12 botol arak.

“Puluhan petasan dan miras itu kita amankan dari dua wilayah, yaitu Larangan Selatan dan Paninggilan Selatan Ciledug. Seluruhnya sudah diamankan, sedangkan untuk pedaganya kita buatkan surat peryataan agar tidak berdagang petasan dan miras lagi,” ungkapnya.

Supiyanto juga menghimbau kepada masyarakat yang berada di wilayah hukum Polsek Ciledug agar tidak mengkonsumsi miras dan tidak main petasan pada malam Natal dan pergantian tahun baru.

“Jangan main petasan berbahaya, jaga suasana kamtibmas di wilayah masing-masing dan jauhkan minum-minuman kerasa di malam tahun baru nanti. Lakukanlah kegiatan-kegiatan positif yang lebih bermanfaat untuk masyarakat luas,” tandasnya. (Red)

Baca Juga :  Bupati Tangerang Zaki Iskandar, Buka IOXC Di Scientia Square Park