Beranda Berita Photo Polsek Cisauk Polres Tangsel Menggelar, Rapat koordinasi Natal dan Tahun Baru

Polsek Cisauk Polres Tangsel Menggelar, Rapat koordinasi Natal dan Tahun Baru

BERBAGI

Setu, Beritatangsel.com – Bertempat di Aula kecamatan Setu, jumat pagi pukul 09 : 00. Wib. Polsek Cisauk “Polres Tangerang Selatan menggelar Rapat Koordinasi dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru” Operasi Lilin Jaya 2018, bersama MUSFIKA, FKUB, MUI, dan Pengurus Gereja. (14/12/2018).

Dalam Rapat Koordinasi tersebut dihadiri langsung, Kapolsek Cisauk yakni : Fredy Yudha Satria. S.ST. Danramil Legok Kapten inf. Dwi Saputro, Danramil Serpong diwakili, Peltu, Kusdiyanto, Camat Setu.H. Heru Agus S AP. M. SI. Sat Pol PP, Cisauk, Lurah Sekecamatan Setu, Pengurus Gereja.

Dalam sambutannya Akp fredy beserta jajarannya akan tegas dalam mengantisipasi kerawanan dalam kegiatan perayaan Natal dan tahun baru 2019. Kerawanan tersebut berupa telpon/pesan singkat, ancaman bom, meletakan barang yang patut dicurigai seperti, tas rangsel, kardus dll.

“Selain persoalan klasik yakni, berupa kemacetan akan terjadi dimana mana, Akp Fredy tentunya sudah bisa mempelajari dan mengetahui dimana saja titik rawan atau sumber macet” yaitu, perempatan muncul, pertigaan asem cisauk, folresta kawasan the breeze BSD City, Desa Sampora, kecamatan cisauk.

“Selain akan terjadi kemacetan, ada yang tidak kalah penting untuk selalu waspada, akan terjadinya tawuran, pencurian rumah kosong disaat penghuni lagi pergi merayakan natalan dan tahun baru.

Fredy mengimbau masyrakat supaya jangan terhasut dan terprovokasi disaat menyaksikan pesta kembang api, mobilisasi massa biasanya berasal dari luar wilayah hukum Polsek Cisauk diantaranya” dari gunung sindur, rumpin, pamulang dan wilayah lainnya ini dikhawatirkan akan menimbulkan gesekan dan terjadi tawuran. Paktor cuaca tidak lepas dari perhatiannya, antisipasi cuaca ekstrim, hujan disertai angin kencang bisa mengakibatkan pohon tumbang. pungkasnya.

Berikut langkah langkah terkait dengan perayaan natal dan tahun baru, Akp Fredy telah menyiapkan berbagai langkah yakni :
1. Terdapat 9.titik lokasi kegiatan natal dan anggota yang terlibat PAM, akan melakukan sterilisasi gereja dan memeriksa barang bawaan jemaat yang dianggap mencurigakan”.
2. Melakukan pengaturan lalu lintas dititik rawan terjadinya kemacetan dan rawan laka lantas dengan mendirikan posko OPS lilin jaya yang berlokasi di TL.Perempatan muncul dan TL. Florests BSD.

Baca Juga :  Bangkitnya Bayi Ajaib di Tangan Indra Sjafri

Camat setu mengucapkan rasa trimaksih kepada polsek cisauk yang telah melakukan rapat Koordinasi ini, atas gagasannya dalam rangka pengamanan natal 2018 dan malam tahun baru 2019. Saya mengharapkan kepada unsur Rt/Rw, lurah apa bila diwilayahnya ada gereja sedang melaksanakan natal agar melaporkan ke saya yaitu: kita bersama sama mengamankan kegiatan natalan di gereja supaya wilayah kita aman dan kondusiif, jelasnya.

Tidak mau ketinggalan Danramil Legok kapten inf. Dwi Saputro, mengucapkan rasa trimakasihnya kepada Kapolsek Cisauk yang telah menyelenggarakan acara ini dan trimaksih kepada Camat yang telah bersedia menyediakan tempat untuk acara ini. saya, hanya bisa menggaris bawahi tentang masalah pengamanan dalam rangka menyambut natal dan tahun baru kita jangan mudah terpengaruh isu isu teror itu semua Hoax jelasnya dan saya minta selalu berkoordinasi dikegiatan lainnya yang dapat menimbulkan gangguan keamanan pungkasnya.

Dilain pihak pengurus gereja sangat mengapresiasi kepada unsur muspika terutama saya sangat mengapresiasi polsek Cisauk yang telah menyelenggarakan rapat ini, sehingga kedepannya setiap ada momen kegiatan gereja kita akan selalu berkoordinasi dengan unsur muspika tutupnya

Reporter Anto