Beranda Berita Photo Komitmen SDI Al-hasanah Ciledug Cetak SDM Unggul, Berprestasi dan Berwawasan Global yang...

Komitmen SDI Al-hasanah Ciledug Cetak SDM Unggul, Berprestasi dan Berwawasan Global yang Berahklak Mulia

BERBAGI
Kepsek SDI Al-Hasanah

KOTA TANGERANG, BERITATANGSEL.COM — Suksesnya Satuan Pendidikan dalam mencetak dan SDM yang Unggul, Berprestasi yang Berwawasan Global dengan akhlak yang mulia sudah menjadi Kewajiban. Bukan hanya kewajiban, semua itu memang sudah menjadi keharusan Para Penyelenggara/Satuan Pendidikan yang harus di laksanakan untuk generasi bangsa selanjutnya.

Begitulah komitmen yang terus dilakukan Satuan Pendidikan Sekolah Dasar Islam (SDI) Al Hasanah Ciledug Kota Tangerang dibawah naungan Yayasan Pendidikan Assidiqiyah yang beralamat dijalan HOS Cokroaminoto no 2 Ciledug Kota Tangerang dalam mencerdaskan anak bangsa.

“Bersama Dewan Guru dan Komite Sekolah terus berkomitmen untuk menumbuh kembangkan potensi fitrah secara utuh dan menyeluruh yang meliputi aspek spiritual, intelektual dan emosional,” Ujar Kepala Sekolah Hj. Sawiyah, S.pd saat di wawancai Redaksi di Diruang Kerjanya belum lama ini.

Dirinya mengatakan, diharapkan proses pembelajaran sekolah ini kedepannya dapat lahir generasi-generasi bangsa yang memiliki keterampilan, berakhlak luhur serta bertanggung jawab dan memiliki jiwa kemandirian yang mampu bersaing secara kompetitif dalam kehidupan bermasyarakat modern.

Sawiyah Membeberkan, Ditambah Perkembangan kemajuan ilmu dan teknologi sangat pesat telah mewarnai seluruh sendi kehidupan manusia, bukan hanya menimbulkan masalah dari waktu kewaktu tetapi terasa kian semakin komplek yang harus kita sikapi sebagai Tenaga Pengajar.

“Sebagai tenaga pengajar atau Satuan Pendidikan harus cepat dan peka untuk menyikapi dinamika yang terjadi,” Katanya.

Atas dasar itulah, Lanjut Sawiyah menambahkan, SDI Alhasanah terus mendesain kurikulum sekolah dengan kurikulum pengembangan pribadi muslim dan penyeimbangan antara pengetahuan umum (exacta) dan pengetahuan agama.

“Hal ini dimaksudkan untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan putra-putrinya agar dapat memperoleh pendidikan dasar yang unggul berlandaskan akhlak mulia,” ujar Sawiyah.

Kepala sekolah yang ramah dan murah senyum ini menambahkan, kami sudah mempersiapkan tenaga pengajar (guru) yang profesional dengan pendekatan pengajaran active learning, multiple intelegence dan contextual teaching and learning serta didukung dengan sarana dan prasarana sekolah lengkap memadai.

Baca Juga :  Cegah Penduduk Liar, Kelurahan Pondok Bahar Gelar Operasi Yustisi

Diantaranya gedung sekolah berlantai 3, ruang kelas ber-AC, laboratorium sains, laboratorium computer, ruang multi media, alat peraga, perpustakaan, sarana bermain, studio music, lapangan basket, lapangan futsal, kantin dan musholla.

“Kami siap jadi jadi mitra orang tua siswa untuk mendidik putra-putrinya dalam menghadapi tantangan zaman tanpa kehilangan jati dirinya sebagai muslim sejati,” imbuhnya.

Adapun penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2019/2020, SDI Alhasanah membuka 2 gelombang penerimaan siswa baru, gelombang 1 dimulai tanggal 3-19 Desember 2018 dan masa pendaftaran gelombang 2 dimulai 17 Desember 2018 s/d 11 Januari 2019, dan gelombang 2 dibuka apabila kuota gelombang 1 belum mencukupi. (Bumi)