Beranda Berita Photo Satuan Sabhara adakan Simulasi Persiapan Pemilu 2019

Satuan Sabhara adakan Simulasi Persiapan Pemilu 2019

BERBAGI

BERITATANGSEL.COM – Satuan Sabhara Polres Kota Tangerang Selatan ( Tangsel ) melakukan latihan simulasi Ka Ops Mantap Brata untuk persiapan antisipasi jelang pemilu 2019.

Kasat Sabhara Polres Tangerang Selatan AKP II Sutasman kepada media 86news.co pada hari Kamis (06/12/2018)  mengatakan, simulasi tersebut adalah guna sebagai latihan mengantisipasi pelanggaran-pelanggaran pemilu yang terjadi pada Pileg dan  2019 nanti.

“Kami Sabhara Polres Tangerang Selatan telah mempersiapkan diri guna mengantisipasi kejadian pelanggaran yang terjadi pada saat jelang Pileg dan Pilpres 2019 dalam simulasi latihan Ka Ops Mantap Brata sebagai bentuk persiapan personil dan persiapan peralatan yang ada di Sabhara, ” Kata Kasat Sabhara.

Lanjutnya, kami menurunkan seluruh personil dan terbagi dalam tiga bagian yaitu Tim Pengurai Massa (Raimas), Tim Pengendalian Massa (Dalmas) dan Tim Kenderaan Taktis (Rantis).

Adapun tugas dari tiga bagian tim tersebut, Kasat Sabhara AKP II Sutarman menjelaskan, yaitu tim Dalmas bertugas untuk menghalau pengunjuk rasa, tim Raimas sebagai mencerai beraikan massa, dan unit Rantis water Cannon berfungsi untuk menyemprot apabila pengunjuk rasa mem bakar-bakar sesuatu.

Lanjutnya AKP II Sutasman untuk skenarionya yang kami laksanakan adalah bahwa diinfokan kelompok yang tidak puas dengan perhitungan suara jadi seluruhnya mengarah ke KPU.

“Jadi massa yang untuk rasa yang mau masuk ke KPU mau menggagalkan pleno, selanjutnya tim negosiator, Dalmas mengahalau massa dan massa tidak mau mediasi dan negoisasi kami bubarkan, “ungkapnya

( Abi )

Baca Juga :  Enam Orang Hangus Terpanggang Saat Kebakaran Kios Tambal Ban di Pagedangan