Beranda Berita Terkini Masih Ada Sekretaris Lurah Berstatus Non PNS di Tangsel, Ini Kata Bang...

Masih Ada Sekretaris Lurah Berstatus Non PNS di Tangsel, Ini Kata Bang Ben

BERBAGI
Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie (Dok Net)

CIPUTAT – Orang Nomor Dua di Kota Tangerang Selatan menyebutkan Masih adanya sejumlah sekretaris lurah (Sekel) berstatus non pegawai negeri sipil (PNS) dan tiga kepala seksie (Kasie) di tiga kelurahan kosong tanpa pegawai

Ia, Benyamin Davnie Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Yang akrab di sapa Bang Ben mengungkapkan, tak bisa memberikan data Sekel dan Kasie tersebut berada si kelurahan mana saja.

“Sekel memang masih ada yang non PNS, masih PLT (Pelaksana Tugas),” ujar Ben, di pelataran kantor pemerintah kota (Pemkot) Tangsel, Rabu (5/12/2018) seperti diberitakan tribunnews.com.

Bang Ben mengakui hal itu melanggar peraturan yang seharusnya jabatan Sekel diisi PNS. Tentu hal itu berdampak bagi pelayanan yang diberikan, sebab kualifikasinya tak sesuai dengan ketentuan.

“Bahwa Sekel harus PNS, regulasinya ada, regulasinya ada. Karena ini bukan desa,” ujarnya.

Pejabat di tingkat kelurahan yang masih banyak belum PNS membuat Pemkot Tangsel memutar otak.

Airin dan Ben harus memutar otak sampai mengosongkan tiga jabatan Kasie di kelurahan untuk menghapus jejak non PNS yang menjabat.

Meskipun tak secara struktural, tapi tiga orang mantan Kasie itu tetap dipekerjakan di kelurahan sebagai staff.

“Bahkan sekarang itu tiga Kasie itu di kelurahan masih kosong. Dulu non PNS dia. Sekarang dikosongin dulu, tapi non PNSnya tetap bekerja di situ gitu. Jadi staff, tidak megang jabatan struktural,” papar Ben.

Sumber: http://jakarta.tribunnews.com/2018/12/05/benyamin-davnie-sebut-masih-ada-sekretaris-lurah-berstatus-non-pns-di-tangsel#gref

Baca Juga :  HUT ke-77 PMI, Wali Kota Tangsel : PMI Sangat Berjasa Untuk Kemanusiaan