Beranda Berita Photo Gabungan Mahasiswa Mengadakan Aksi di Pemkot Tangerang Selatan

Gabungan Mahasiswa Mengadakan Aksi di Pemkot Tangerang Selatan

BERBAGI

Ciputat, Beritatangsel.com – Sekira 50 an mahasiswa Kota Tangerang Selatan ( Tangsel ) diantaranya tergabung dalam PMII Komisariat Unpam, Perisai Tangsel, HMI Komisariat Fakultas Teknik Pamulang, dan lain-lain melakukan aksi unjuk rasa “Pemberian Kado untuk 10 Tahun Tangerang Selatan”.

Ada dua buah spanduk dan satu buah kotak menyerupai kado yang dibungkus kain putih. “Selamat Ulang Tahun Kota Tangsel, Kado 1 Dekade Tangsel” dalam tulisan aksi yang sekira 3 jam lebih berlangsung pada sehari pasca HUT Tangsel, di halaman pintu masuk gedung Pusat Pemerintahan Kota ( Puspemkot )Tangerang Selatan, Jalan Maruga No 1, Serua Ciputat, Selasa (27/11/2018).

Salah satu koordinator,  dalam orasi tuntutannya menganggap bahwa  kepekaan masih kurang kepada masyarakat dari pejabat pelayan publik Kota Tangsel meski, sudah satu dekade usia Tangerang Selatan.

“Smart City, seharusnya mereka peka kepada masyarakat. Pada lingkungan Dinas Pendidikan dalam penyelenggaraannya masih buruk, masih banyak disana-sini pungli,” imbuhnya.

Ini cara mahasiwa Tangerang Selatan memperingati Satu Dekade Kota Tangsel, katanya. “Pun begitu anugerah penghargaan sebagai Kota Layak Pemuda, tapi masih banyak tawuran,” ujarnya.

Rijal juga menambahkan, bahwa hari ini kelompok organisasi adalah aksi untuk, 10 Tahun Kota Tangsel yang penghargaannya banyak didapat , namun dengan jargonnya CMORE (Cerdas Modern Religius) pelayananan publiknya yang katanya berbasis aplikasi namun kebanyakannya aplikasi itu tidak bisa diakses oleh masyarakat. Tak luput pula, mahasiswa dalam tuntutannya juga mendesak agar mengganti para lurah yang belum berstatus PNS.

Pantauan wartawan dilapangan, aksi mahasiswa Kota Tangerang Selatan pada siang hingga petang pada awalnya berlangsung damai walau sempat menutupi sebagian hak para pengguna jalan raya yang melintas disana.

Namun seusai para mahasiswa membentuk lingkaran erat ditengah simbolis bungkusan kado ulang tahun Tangerang Selatan yang dibakar, tiba-tiba barisan petugas pol pp ingin masuk ke dalam lingkaran para mahasiswa untuk memadamkan api tersebut. Tak ayal aksi spontanitas tersebut menyebabkan terjadi keributan antara para Mahasiswa dan Sat Pol PP hingga salah pihak mahasiswa mengalami luka dikepala dan terjadi aksi dorong mendorong, selang beberapa waktu aksi para mahawasiswa bisa berjalan kembali dengan tertib.(abi)

Baca Juga :  Ketum: Komisariat IMM FITK UIN Memiliki Daya Saing yang Tinggi