Beranda Berita Photo Komisi IX DPR RI Siti Masrifah: Kunjungan Perkembangan Kemajuan Warga Kampung KB

Komisi IX DPR RI Siti Masrifah: Kunjungan Perkembangan Kemajuan Warga Kampung KB

BERBAGI

Tangerang Selatan,Beritatangsel.com – Kunjungan Siti Masrifah dari anggota DPR RI komisi IX tersebut tersebut selain memberikan motivasi juga ingin melihat langsung perkembangan kemajuan warga kampung KB melalui kegiatan Sosialisasikan program lini lapangan bersama Mitra 2018, di lapangan Cilenggang Tangsel.

Acara yang bertema sosialisasi dan pengembangan program lini bersama mitra tahun 2018 pada Kamis (22/11/2018) ini adalah yang ke 2 yang sebelumnya dilakukan pada 6 November 2017 kepada masyarakat Kp KB Kelurahan Cilenggang, Kota Tangsel.

Program BKKBN tersebut menurut Siti, bertujuan untuk membantu pemerintah dalam mensosialisasikan beberapa program KB diantarnya Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Menurut Siti Masrifah dalam kegiatan hal ini, di kampung KB tersebut seharusnya menjadi pihak besar bagi Lurah di kampung ini. Selain itu uuga mengajak produksi dan mengajak dinas yang ada di Kota Tangsel untuk sama-sama turun memberikan ilmu pengetahuannya kepada masyarakat di Kampung KB ini.

“Semua manusia yang ada di Tangsel harus melakukan evaluasi terhadap keluarganya, dan berkeluarga tidak hanya sekedar menikah dan menggabungkan kedua keluarga yg berbeda, tetapi hal-hal yang harus dibangun dikeluarga itu mengenai pembanguna kelurga, pertahanan keluarga dari mulai belum menikah hingga lansia nanti,” Saran Siti.

Dra. Hj. Siti Masrifah MA., anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR – RI) Komisi IX dari Fraksi Partai Kabangkitan Bangsa (PKB), mengatakan. Bahwa dirinya sangat mendorong terwujudnya Kampung Keluarga Berencana (KB) yang menjadi program Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Kerena bisa menjadi salah satu cara efektif dalam membetuk kesedaran masyarakat agar memiliki kemampuan merencanakan kesejahteraan keluarga.

“Tentunya program kampung KB ini harus di dukung oleh segenap pihak. Terlebih dari instansi pemerintah dan masyarakat, agar warga masyarakat dapat mengambil manfaat dari program kampung keluarga berencan yang sedang digalakan ini,” ujar saat manjadi narasumber sekaligus kunjungan kerja di Sosialisasi Dan Pengembangan Program Lini Lapangan di Kampung KB bersama Mitra 2018.

Baca Juga :  Hukuman Mati Layak Bagi Gembong Narkoba

Lebih lanjut, Siti Masrifah mengutarakan. Kampung KB yang digalakan pemerintah melalui BKKBN merupakan upaya mewujudkan keluarga-keluarga yang mengerti bagaimana meningkatkan tarap hidup menuju keluarga yang kesejahtera.

“Pastinya masyarakat juga harus menyambut dengan baik program pemerintah ini,” katanya.

Masih menurut Siti Marsifah, masyarakat seharusnya selalu diberikan motivasi agar dalam melaksanakan program BKKBN dapat berjalan sesuai dengan yang direncanakan.

“Ya, memang seharus masyarakat terus diberikan penjelasan dan semangat terkait program-program BKKBN seperti ini, sehingga nanti masyarakat dapat mengerti. Dan dengan sendirinya bisa melaksanakan apa yang diinginkan pemerintan dalam menumbuhkan kesadaran bekeluarga dan mendorong kesejahteraan masyarakat,” ungkap anggota DPR RI dari perwakilan Banten III itu.

Dodo Erwin selalu ketua Kampung KB di kelurahan Cilenggang menyebutkan dalam kegiatan ini untuk anggota dewan di Tangsel, tingkat kecamatan maupun kelurahan tidak pernah menghadiri acara ini, kecuali mantan lurah yang dulu telah membina kami hingga maju seperti saat ini.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut Siti Masrifah anggota DPR RI IX, dari kelurahan, Pembina Kp KB, DPMP3, BKKBN Banten, Babinsa, Kamtibmas.

Selain kegiatan sosialisasi dan pengembangan program lini bersama mitra tahun 2018 ada juga berupa acara hadiah undian doorprize seperti sepeda gunung, magicom dan handphone yang turut menyemangati acara tersebut. (Red/Umam)