Beranda Berita Photo Ratusan Wartawan Tangerang Raya, Gelar Aksi Sodaritas Ke Mapolres Kota Tangerang

Ratusan Wartawan Tangerang Raya, Gelar Aksi Sodaritas Ke Mapolres Kota Tangerang

BERBAGI

Tangerang, Beritatangsel.com – Ratusan jurnalis yang tergabung di PWI Kota Tangerang, Forum Wartawan Tangerang dan Jurnalis Tangerang Raya melakukan aksi di depan mapolresta Tangerang Kota.mereka menggelar aksi sebagai bentuk solidaritas terhadap Abdullah Fithtri Setiawan (Dufi) salah seorang wartawan tvMU yang meninggal dan di temukan oleh pemulung di dalam drump plastik di kawasan industri kembang kuning,Desa Narogong Kecamatan Kalapa Nunggal Kabupaten Bogor.

Mereka berorasi dan menuntut pihak kepolisian agar segera mengungkap motif di balik pembunuhan dufi.selain itu massa yang merupakan para wartawan dan aktivis Tangerang Raya juga menuntut beberapa tuntutan di antaranya agar pihak kepolisian khususnya Polres Metro Tangerang Kota segera berkoordinasi dengan pihak Polres Kabupaten Bogor untuk segera mengungkap kasus ini sampai tuntas.pelaku pembunuhan sadis yang saat ini sudah tertangkap oleh Polda Metro Jaya agar diberikan hukuman yang seberat-beratnya.aksi yang berjalan damai tersebut mendapat pengawalan dari pihak kepolisian polres Metro Tangerang Kota. rabu (21/11/2018).

Koordinator aksi Andi Lala menjelaskan, bahwa aksi ini adalah bentuk solidaritas terhadap rekan kami sesama profesi yang meninggal sadis di dalam drump palstik.

“seharusnya di era keterbukaan saat ini kejadian kekerasan apalagi pembunuhan seperti ini tidak harus terjadi kepada wartawan.karena wartawan memiliki profesi mulia karena selain memberikan pencerahan wartawan juga bekerja untuk menyajikan pemberitaan yang aktual kepada masyarakat”,jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa dalam waktu dekat ini pihaknya akan berkunjung ke rumah keluarga dufi (korban pembunuhan sadis-red) untuk memberikan dukungan moral.dan insya allah kami juga akan melakukan penggalangan dana dari kalangan rekan-rekan wartawan sendiri,tambahnya.

Sementara Kapolres Metro Tangerang Kota Kombespol Harry Kurniawan,yang menemui peserta aksi mengatakan,dirinya sangat mengapresiasi aksi damai yang dilakukan hari ini oleh temen-temen wartawan.dirinya yang baru pulang dari Polda Metro Jaya mengatakan,bahwa pihak Polda Metro Jaya sangat serius dalam menangani dua kasus pembunuhan biadab yang saat ini sangat menyita perhatian publik.pihak Polri khususnya Polda Metro Jaya dan Polda Jabar serta Kepolisian yang ada di Kota Tangerang berjanji,akan segera mengungkap pelaku kasus pembunuhan biadab. baik yang terjadi di kalapanunggal Kabupaten Bogor maupun pembunuhan yang mayatnya di temukan sudah membusuk di dalam lemari di jakarta selatan.

Baca Juga :  Wakil Walikota Tangsel Hadiri Musrenbang Kelurahan Cilenggang

” Pihak Polri baik Polda Metro Jaya maupun Polda Jawa Barat,berjanji akan segera mengungkap dua kasus pembunuhan biadab ini.pihak Kepolisian memang dalam pengungkapan kasus,ada yang cepat terungkap ada juga yang memerlukan waktu,tergantung tingkat kesulitanya”.

Ia juga berterima kasih kepada para peserta aksi, karena aksi sodaritas yang di lakukan temen-temen wartawan hari ini berjalan dengan aman dan damai.aksi dukungan moral terhadap sesama insan media ini merupakan kerja sama dan sinergitas antara pihak Kepolisian dengan pihak media,pungkasnya.

( Forwat/ Tris )