Beranda Berita Photo Nyonya Fitri Idham Aziz Dan Nyonya Victor Tambunan, Sambut Satgas Polwan Di...

Nyonya Fitri Idham Aziz Dan Nyonya Victor Tambunan, Sambut Satgas Polwan Di Bandara Soekarno Hatta

BERBAGI

Tangerang,Beritatangsel.com- Suasana penyambutan puluhan Satuan tugas Polisi Wanita Republik Indonesia (Satgas Polwan RI) pimpinan Kombes Pol Apriastini Bakti Bugiansri SIK, yang dikirim untuk membantu pemulihan pasca bencana yang melanda Sulawesi tengah khususnya Palu, Sigi dan Donggala, di Bandara internasional Soekarno – Hatta berlangsung meriah dan hikmat. Sabtu (3/11)

Kedatangan para Satgas Polwan tersebut, nampak disambut hangat oleh senior Polwan Brigjen Pol. Sri Handayani yang juga menjabat sebagai Wakapolda Kalimantan barat, serta Ibu asuh Polwan Polda Metro Jaya Nyonya Fitri Idham Aziz (Istri Kapolda Metro jaya) dan Nyonya Victor Togi Tambunan (ketua Bhayangkari cabang Bandara Soetta), Kapolresta Bandara Soekarno Hatta beserta jajaran Polwan.

Dalam sela sela penyambutan, Brigjen Pol Sri Handayani menyampaikan rasa bangga kepada Satgas Polwan yang selama beberapa minggu telah terjun langsung membantu pemulihan korban bencana di Palu, Sigi dan Donggala.

“Ini suatu kebanggaan tersendiri untuk para Satgas Polwan, mampu melaksanakan tugas dengan baik untuk membantu saudara kita yang sedang mengalami musibah di Sulawesi tengah,” Ujarnya.

Lebih lanjut, Brigjen Pol Sri Handayani, menambahkan, selain mengirimkan Brimob dan Polisi umum, Polri juga mengirimkan Satgas Polwan untuk membantu pemulihan pasca bencana diantara pemulihan psikis korban bencana anak-anak dan wanita.

“Karena selain pemulihan infrastruktur, pemulihan psikis sangatlah penting, mengingat kejadian bencana tersebut meninggalkan trauma,” Tandasnya.

Terpisah, Kasubag Humas Polresta Bandara internasional Soekarno – Hatta (Soetta) Ipda Riyanto, menjelaskan, kedatangan Satgas Polwan yang di kirim untuk oprasi kemanusiaan di Sulawesi tengah (Sulteng) tersebut, berjumlah puluhan dan bertugas di Sulteng hampir satu bulan.

“Satgas Polwan Republik Indonesia yang datang Jum’at (3/10) berjumlah 50 (lima puluh) personil, dipimpin langsung oleh Kombes Pol Apriastini Bakti Bugiansri SIK, dengan menumpangi pesawat Batik Air ID 6561, dan bertugas di Sulteng dari tanggal 6 Oktober sampai dengan 3 November 2018,” Tandasnya.(Red)

Baca Juga :  Hadir Sebagai Wadah Kreativitas di Kota Tangsel, Ruang Bersuara Rayakan Hari Jadi Ke-2 Tahun