Beranda Berita Photo Gedung Sekolah Ruhama Di Ciputat Ludes Dilahap Api

Gedung Sekolah Ruhama Di Ciputat Ludes Dilahap Api

BERBAGI

Ciputat Timur, Beritatangsel.com – Kebakaran terjadi di Jalan Tarumanegara, Cirendeu, Ciputat, Tangsel.Bangunan gedung sekolah Ruhama dilalap si jago merah, Senin (1/10/2018) malam

“Iya di SMP Ruhama (kebakaran),” ujar Kapolsek Ciputat Kompol Dony Wibisono

Akibat kebakaran yang menimpa SMP Islam Ruhama, Ciputat Timur, kerugian mencapai Rp 500 juta.

Zulnadri, bendahara sekaligus pengajar di SMP yang terletak di Gang Bunin, Cirendeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel) mengatakan, sijago merah juga membakar bagian laboratorium komputer di gedung SMK Islam Ruhama.

Taksiran kerugian tersebut berdasarkan sejumlah ruangan di gedung SMP yang terbakar dan 40 komputer pada lab komputer di gedung SMK.

“Gedungnya saja 250 juta kalau sekarang ini, ya sama komputer lainnya bisa 500 juta lah,” ujar Zulnadri.

Ia juga menambahkan, api membakar lemari yang berisi tumpukan ijazah dari tahun 1990 hingga 2017, yang masih tersimpan di sekolah.

“Ijazah dari tahun 1990 sampai 2017,” ujarnya.

Api diketahui mulai berkobar dari salah satu gedung sekitar pukul 21.45 WIB, kemudian menjalar ke seluruh bangunan lain dalam di komplek bangunan SD dan SMP tersebut.

Berdasarkan keterangan Komandan Pleton (Danton) Alfa, Dinas Pemadam Kebakaran Tangsel, Gunawan, mengatakan pihaknya menurunkan 65 personel dan membawa 15 unit mobil pemadam kebakaran.

“65 personel, 15 mobil,” ujar Gunawan singkat.

Bagikan :