Beranda Berita Photo Bupati Tangerang Zaki Iskandar, Buka IOXC Di Scientia Square Park

Bupati Tangerang Zaki Iskandar, Buka IOXC Di Scientia Square Park

BERBAGI

Kelapa Dua, Beritatangsel.com – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, didampingi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahraw membuka perhelatan Indonesia Open X-Sports Championship (IOXC) 2018 di Scientia Square Park, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Sabtu (29/9/2018).

Namun, ada yang berbeda dari bahasa yang digunakan Bupati Tangerang dua periode tersebut. Zaki menggunakan bahasa Inggris dalam sambutannya menyapa atlet dari negara lain.

Sebab, IOXC diikuti juga oleh 11 Negara untuk bertanding dalam kompetisi olahraga ekstreme tersebut. Beberapa negara yang mengikuti perlombaan tersebut antara lain, Perancis, Malaysia, Jepang, Filipina, Rusia, Singapura, Thailand, Republik Rakyat China, Taiwan dan lainnya.

“I welcoming you all to Tangerang and thank you for participating in this competition and hope you can improve all your ability,”ujar Zaki dalam sambutannya di Scientia Square Park, Sabtu (29/9/2018).

Acara tersebut akan memperlombakan berbagai macam olahraga ekstreme yang akan diikuti oleh lebih dari 350 atlet di Scientia Square Park, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang dari 28 hingga 30 September 2018.

Pertandingan olahraga ekstrem dan free style yang akan diperlombakan diantaranya, seperti Bmx, In line skate, Skateboard, Wall climbing (eksebisi anak-anak dan ibu-ibu), B Boy, Basket ball free style dan Soccer free style.

“Saya juga pesankan untuk tidak berlaku fanatisme yang berlebihan. Kita tunjukan sportivitas yang sehat walau ekstreme tanpa adanya korban. Acara ini adalah kontes unjuk keahlian dan skill masing-masing. Dan semoga kejuaran ini tahun depan bisa lebih besar lagi,” tambah bupati.

 

 

Bagikan :