Beranda Berita Photo Kasat Reskrim Polres Tangerang Yang Baru Diminta Netral Jelang Pemilu

Kasat Reskrim Polres Tangerang Yang Baru Diminta Netral Jelang Pemilu

BERBAGI

Tangerang,Beritatangsel.com – Polda Banten kembali melakukan mutasi personelnya penyegaran jabatan. Setidaknya, ada 27 personel di polda dan polres yang dimutasi.

Di lingkup Polresta Tangerang sendiri ada dua personel yang dimutasi, seperti yang tertuang dalam surat telegram Kapolda Banten nomor: ST/643/IX/KEP/2018 dan nomor: ST/644/IX/2018.

Dalam keputusan tertanggal 5 September itu, dua personel itu adalah Kasat Reskrim Polresta Tangerang Kompol Wiwin Setiawan dan Kapolsek Pasar Kemis Kompol Didid Imawan.

Keduanya dilepas dalam serah terima jabatan di Mapolresta Tangerang, Kamis (20/9/2018).

Kompol Wiwin kini menjabat sebagai Kasubditpaminal Bidpropam Polda Banten. Sementara posisi Kasat Reskrim Polresta Tangerang kini dijabat AKP Gogo Galesung yang sebelumnya menjabat Kepala KSKP Polres Cilegon.

Sementara, Kompol Didin Imawan yang sebelumnya menjabat Kapolsek Pasar Kemis kini menjabat sebagai Kasubbagminospal Bagbinospal Ditbimas Polda Banten.

Jabatan Kapolsek Pasar Kemis diisi oleh Kompol Ucu Syaifulloh yang sebelumnya menjabat Kapolsek Cipocok Jaya Polres Serang.

Dalam serah terima jabatan tersebut, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif mengatakan, mutasi jabatan adalah hal biasa untuk melakukan penyegaran personel.

Sabilul mengucapkan terima kasih kepada Kompol Wiwin dan Kompol Didid atas dedikasi serta pengabdiannya selama menjadi jajaran Polresta Tangerang.

Sementara kepada dua pejabat baru, Sabilul mengintruksikan untuk segera beradaptasi, karena tugas-tugas penting telah menanti untuk segera dikerjakan, terlebih saat ini, kata Sabilul, sudah memasuki tahun politik yakni Pemilu 2019.

Kepada personelnya, Sabilul juga menegaskan, bahwa Polri wajib bersikap netral dalam perhelatan Pemilu 2019.

“Di tahun politik, Polri harus netral dalam pesta demokrasi Pemilu 2019,” tutupnya.

Baca Juga :  Tiga Pimpinan Gereja Deklarasi Forum Pimpinan Gereja Aras Se Banten