Beranda Berita Photo Wali Kota Tangerang Kecewa Sejumlah Proyek Berantakan Di Lapangan

Wali Kota Tangerang Kecewa Sejumlah Proyek Berantakan Di Lapangan

BERBAGI

Cibodas, Beritatangsel.com – Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah mengunjungi sejumlah proyek pembangunan di wilayah Kecamatan Cibodas dan Kecamatan Karawaci.

Ditemani oleh Kepala Dinas PU Nana Trisyana dan juga Plt Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Sugiarto Achmad Bagdja, Wali Kota melihat Proyek Pembangunan Jembatan yang membelah Jalan Karet Raya Cibodas.

Pembangunan jembatan tersebut dilakukan selain untuk memperlancar arus lalu lintas juga untuk meminimalisir genangan di daerah Perumnas 1 dan sekitarnya.

“Ini kan banyak pipa PDAM dan juga kabel PLN, saya minta segera dikoordinasikan dengan pihak terkait agar pembangunan jalannya bisa cepat selesai tanpa menggangu layanan PDAM atau PLN,” perintah Wali Kota ke Kepala Dinas PU.

“Kalau bisa mereka juga biar sekalian merapikan jaringan air dan kabel yang ada,” sambungnya.

Selepas meninjau lokasi pembanhghunan jembatan, Arief bersasma rombongan selanjutnya melihat proyek pembangunan Gedung MUI Kecamatan Cibodas, yang merupakan Gedung MUI Kecamatan Kedua yang dibangun setelah Gedung MUI Kecamatan Larangan.

ia mengecek kemajuan pembangunan gedung yang merupakan proyek lanjutan tahun 2017.

“Ini baiknya letaknya engga ditengah begini sehingga engga nutupi masjid,” ucap Wali Kota mengomentari letak tapak Gedung MUI yang hampir menutupi sebagian masjid Ar Royan Cibodas.

“terlebih inikan masih luas lahannya,” tambahnya.

Selanjutnya, Arief menyempatkan diri untuk mengecek progress peningkatan jalan dan pembangunan embung di Kompek Agraria.

Penigkatan jalan serta pembangunan embung tersebut dilakukan untuk meminimalisir banjir dan genangan yang terjadi di perumahan.

“Kayaknya ini jembatannya juga perlu dinaikin coba Pak Kadis anggarin saja kalau bisa dianggaran perubahan ini,” intruksi Wali Kota Kepada Kadis PU.

Terakhir, Wali Kota mengunjungi embung di Cimone yang juga sedang ditata menjadi tempat wisata baru di Karawaci.

Baca Juga :  DPD Partai Hanura Daftarkan Calegnya Di KPU, Ari Wibawa : Target 15 Kursi di Gedung DPRD Tangsel

Sebagai informasi pembangunan embung dan turap merupakan salah satu usaha Pemkot Tangerang untuk menanggulangi persoalan banjir.

 

 

Sumber : WartaKota