Beranda Berita Photo BPRTIK Selenggarakan Bimtek dan Sertifikasi Kompetensi berbasis SKKNI

BPRTIK Selenggarakan Bimtek dan Sertifikasi Kompetensi berbasis SKKNI

BERBAGI
Dokumentasi Bimtek dan Sertifikasi Kompetensi berbasis SKKNI

Ciputat, Beritatangsel.com – Balai Pelatihan dan Riset TIK (BPRTIK) Kementerian Komunikasi dan Informatika akan menyelenggarakan Bimtek dan Sertifikasi Kompetensi berbasis SKKNI  pada tanggal 4 sampai dengan 6 September 2018 bertempat di Gedung Pusat TIK Nasional Kementerian Komunikasi dan Informatika, Ciputat, Kota Tangsel.

Bimtek dan Sertifikasi Kompetensi berbasis SKKNI akan diikuti oleh 100 peserta, dengan komposisi 20 peserta merupakan angkatan kerja muda dengan disabilitas dan 80 peserta lainnya merupakan mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi serta lulusan sekolah menengah kejuruan (SMK). Peserta berasal dari wilayah Jabodetabek, Banten dan Bandung.

Keikutsertaan angkatan kerja muda dengan disabilitas dalam kegiatan ini adalah salah satu upaya pemerintah untuk merealisasikan hak penyandang disabilitas dalam mendapatkan pelatihan keterampilan sebagaimana yang tertuang dalam UU No. 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas. Peserta disabilitas yang akan mengikuti kegiatan ini merupakan penyandang Disabilitas Intelektual, Disabilitas Pendengaran, Disabilitas Penglihatan, Disabilitas Fisik dan cerebral palsy.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi dan kapabilitas tenaga kerja, menyehatkan dan memperkuat industri TIK, serta meningkatkan daya saing para angkatan kerja.

Bimtek dan Sertifikasi Kompetensi berbasis SKKNI ini akan dibuka secara resmi oleh Dr. Basuki Yusuf Iskandar selaku Kepala Badan Litbang SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika. Setelah pembukaan akan diadakan sesi diskusi dengan menghadirkan narasumber Ismail Fahmi Founder  Media Kernels Indonesia.

Peserta akan diberikan materi bimtek serta difasilitasi mengikuti sertifikasi bidang keahlian Practical Office Advance, Technical Suppport dan Junior Networking.

Rekrutmen dilakukan melalui website resmi Balai Pelatihan dan Riset TIK Kementerian Komunikasi dan Informatika. Keterangan lebih lanjut dapat menghubungi Balai Pelatihan dan Riset TIK (BPRTIK), Kementerian Komunikasi dan Information, Jln. Kertamukti No. 10 Ciputat Tangerang Selatan.

Baca Juga :  Tegur Romli Tenggak Miras, Niken Malah Diberi Tinju Hingga Memar di Muka

Telepon  : 021-7491801

Fax          : 021-74700968.