Beranda Berita Photo Warga Taman Manggu Digegerkan Dengan Ular Sanca Sepanjang 2 Meter

Warga Taman Manggu Digegerkan Dengan Ular Sanca Sepanjang 2 Meter

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com – Warga di kompleks Taman Mangu Indah Blok C RT.005/012, Jurang Mangu Barat, Pondok Aren, Tangerang Selatan, digegerkan dengan adanya ular sanca yang keluar dari sarangnya, Minggu (2/9/2018).

Ular dengan panjang mencapai dua meter itu ditemukan warga saat wilayah tersebut diguyur hujan deras untuk pertama kalinya.

“Iya telah ditangkap ular sanca dengan panjang 1,80 meter jenis betina dan di dapat pada saat hujan turun sehingga air hujan meluap melalui parit, ” ucap Helmi salah seorang warga sekitar, Minggu (2/9/2018).

Helmi menceritakan, hujan deras turun sekitar pukul 16.00 WIB. Tak lama berselang, air langsung menggenangi sebuah sungai kecil (kali) yang jaraknya sekitar enam meter dari permukiman warga. Air dikali itu pun meluap dan mengalir bersama berbagai jenis sampah, termasuk ular sanca tersebut.

“Yang liat awal (ularnya) itu saya dari dalam kali, lalu kita pakai pacul yang disambung bambu untuk menangkap ularnya,” jelasnya.

Kini ular sanca yang ditemukan warga di lokasi itu pun diamankan di sebuah kandang besi. Belum diketahui apakah ular tersebut kemudian akan kembali di lepas ke alam bebas atau dipelihara oleh warga.

Bagikan :
Baca Juga :  LSM PIN Gelar Diskusi, Ajak Masyarakat Pahami Pentingnya Kepemimpinan Berpolitik