Beranda Berita Photo Dishub Tangsel Buka Kembali U-Turn Di Ciputat

Dishub Tangsel Buka Kembali U-Turn Di Ciputat

BERBAGI
Ciputat Timur, Beritatangsel.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Selatan tak melanjutkan kebijakan menutup akses putaran balik kendaraan bermotor alias U-Turn. Kebijakan itu menuai reaksi positif dari kalangan mahasiswa kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Kecamatan Ciputat.

“Alhamdulillah dan terima kasih banyak kepada Dishub Tangsel,” ungkap Wakil Ketua BEM UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Sabtu (25/8/2018).

Ia memberikan apresiasi lantaran sudah mengabulkan keinginan masyarakat sekitar. Adi bilang, penutupan U-Turn di depan kampus sangat dikeluhkan masyarakat karena terbukti tidak berhasil mengurai kemacetan.

“Semoga pembukaan U-Turn ini bukan sekedar nyenengin sementara tapi tetap dibuka sampai kapanpun,” ujarnya

Sebelumnya, terhitung mulai 14 Agustus 2018, tiga titik U-Turn di koridor Jalan Ir H Djuanda, Kecamatan Ciputat Timur, sempat ditutup. Ketiga titik itu berada di depan Sandratex, Kelurahan Rempoa; di depan komplekd perumahan dosen UI, Kelurahan Cirendeu; dan di depan kampus UIN, Kelurahan Cempaka Putih.

Saat putaran balik ditutup, Kendaraan yang melintas dari arah Lebak Bulus menuju Kota Tangsel berputar di kolong jembatan flyover Ciputat. Sedangkan dari arah sebaliknya berputar arah di Sespolwan, Jakarta Selatan.

 

Baca Juga :  Mahasiswa di Ciputat Desak Pacarnya "Main" dengan Teman Sendiri