Beranda Berita Photo Sebanyak 91 Pelajar Diamankan Polisi Jatiuwung Saat Hendak Tawuran

Sebanyak 91 Pelajar Diamankan Polisi Jatiuwung Saat Hendak Tawuran

BERBAGI
Puluhan Pelajar Saat Diamankan Petugas Kepolisian Jatiuwung.

Jatiuwung, Beritatangsel.com – Puluhan pelajar yang berkumpul di Jalan Gatot Subroto, Jatiuwung, Kota Tangerang, Banten berusaha lari saat polisi datang untuk mengamankan. Siswa yang datang dan nongkrong itu diduga akan membuat onar sehingga diamankan ke Polsek Jatiuwung.

Alhasil, sekitar 91 siswa dari 3 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Tangerang digelandang ke kantor polisi. Mereka yang diamankan kemudian didata dan dipanggil orangtuanya, untuk diberikan pengarahan.

Kapolsek Jatiuwung Kompol Eliantoro Jalmaf mengatakan, kejadian bermula dari adanya laporan ojek online yang melihat pelajar bergerombol tengah melintas di kawasan Jatiuwung dengan membawa senjata tajam.

“Pukul 19.00 WIB datang temen-temen dari ojek online yang memberitahu ada sekumpulan anak sekolah yang di indikasi bawa senjata tajam bergerombol ingin mau tawuran. Langsung saja para pelajar ini kami amankan untuk mencegah aksi tawuran” kata Eliantoro di Mapolsek Jatiuwung, Rabu (29/8/2018).

Belakang diketahui, mereka diduga akan menyerang pelajar lain di Kabupaten Tangerang, namun rencana itu lebih dulu digagalkan petugas.

” Dari hasil pemeriksaan mereka mengaku dapat undangan untuk tawuran di daerah Balaraja, namun tidak jadi dan hendak balik ke Kota Tangerang dengan jalan kaki. Takut terjadi apa-apa, kami amankan,” jelas Eliantoro.

Satu persatu tas pelajar diperiksa petugas. Dari hasil pemeriksaan, petugas tak satupun menemukan senjata tajam .

“Kami mengindikasikan sajam (senjata tajam) sudah dibuang di tengah jalan sebelum melewati kawasan Jatiuwung,” ucapnya.

Hingga saat ini, polisi masih mendata puluhan pelajar yang diamankan karena berencana tawuran tersebut. Selain memanggil para orangtua dari pelajar tersebut, pihaknya juga akan memanggil pihak sekolah untuk mengadakan mediasi dan pembinaan.

“Akan kita panggil juga pihak sekolah dan orangtua pelajar ini,” tutupnya.

Baca Juga :  Pengendara Mio Tewas Saat Hendak Salip Truk di Pondok Aren

Sebelumnya, aksi tawuran juga terjadi di Jalan KH. Hasyim Ashari, Cipondoh, Kota Tangerang, dengan menggunakan senjata tajam jenis celurit dan gergaji para pelajar saling melancarkan aksi.