Beranda Berita Photo Demo Memanas, Sampai Darah Pengahabisan Peserta Aksi Pertahankan Sengketa Lahan UIN Ciputat

Demo Memanas, Sampai Darah Pengahabisan Peserta Aksi Pertahankan Sengketa Lahan UIN Ciputat

BERBAGI

Ciputat Timur, Beritatangsel.com – Aksi demonstrasi berlangsung memanas terkait eksekusi lahan warga RT 2/ RW 4 Kelurahan Cempaka Putih, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Selasa (28/8/2018).

Mereka mendemo rencana eksekusi lahan yang diduduki warga dan diakui milik Kementrian Agama RI Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (UIN).

Sejumlah ahli waris bersama masyarakat Ciputat, berunjuk rasa meminta Pengadilan Negeri Tangerang membatalkan rencana eksekusi lahan yang dikabarkan akan dilakukan Pengadilan Negeri Tangerang pada hari ini.

Dian (35) salah satu dari ahli waris pemilik lahan yang akan dieksekusi mengaku akan tetap mempertahankan lahan yang dibeli oleh orang tuanya.

“Sampai titik darah pengabisan kami akan pertahankan hak-hak kami. Tanah kami ini sah atas hibah yang diberikan Yayasan Pendidikan Madrasah Islam Indonesia (YPMII),” ujar Dian, Selasa (28/8/2018).

Feri, koordinator aksi meminta pemerintah untuk menaati proses hukum, yang saat ini tengah berperkara di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Menurutnya, surat eksekusi oleh Pengadilan Negeri Tangerang tidak sah dan melawan hukum.

Saat ini, dua alat berat sudah disiapkan Pengadilan Negeri Tangerang untuk mengeksekusi lahan milik 7 kepala keluarga itu. Lahan tersebut, diklaim milik sah warga berdasarkan surat hibah YPMII tahun 1981.

“Orang tua saya ini dapat hibah, karena waktu itu bersama sama membangun yayasan sekolah. Saat ini malah dibilang kami ilegal dan tidak sah menempati lahan warga,” katanya.

Baca Juga :  Pengedar Narkoba Berinisial YB, Tertangkap Sat Resnarkoba Polres TangselĀ