Beranda Berita Photo Parkir TOD Bandara Soetta Mulai September Diberlakukan Tarif Non-Tunai

Parkir TOD Bandara Soetta Mulai September Diberlakukan Tarif Non-Tunai

BERBAGI

Tangerang, Beritatangsel – Pengelola Transit Oriented Development (TOD) Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, mulai September memberlakukan transaksi nontunai untuk pembayaran jasa parkir kendaraan.

Senior Manager Branch Communication and Legal, Febri Toga Simatupang menjelaskan, sistem nontunai ini mengadopsi yang telah dilakukan di lokasi parkir terminal 1,2 dan 3 Bandara Soekarno-Hatta. Hal ini diharapkan mampu mengurangi antrean karena dengan pembayaran tunai biasanya terjadi transaksi pengembalian uang yang cukup memakan waktu.

“Sistem ini tengah kami uji coba sejak 15 Agustus 2018 lalu. Sampai sejauh ini hampir 75 persen yang memarkirkan kendaraannya sudah menggunakan pembayaran nontunai. Kebutuhan ini kami bangun sesuai dengan kebutuhan masyarakat pengguna jasa TOD,” ujar Febri Kamis (23/8).

Febri menjelaskan, sebelum resmi diterapkan, pengelola parkir yakni PT Angkasa Pura Solusi akan melakukan sosialisasi dan mempersiapkan salah satu konter untuk pembelian kartu pembayaran nontunai.

“Untuk penggunaan kartu, sama dengan yang ada di lokasi parkir terminal, yakni BCA, Mandiri, BRI dan BNI,” tuntasnya.

Prinsip sistem nontunai ini, diharapkan mampu meningkatkan kualitas pelayanan khususnya kepada masyarakat yang memanfaatkan TOD Bandara Soekarno-Hatta.

Baca Juga :  Temukan Sensasi Berbeda Minum Kopi di Kalme Coffee