Beranda agama Warga Pamulang Shalat Idul Adha Hari Ini Di Pelantaran Pasar Kita

Warga Pamulang Shalat Idul Adha Hari Ini Di Pelantaran Pasar Kita

BERBAGI

Pamulang, Beritatangsel.com – Sejumlah warga Tangerang Selatan (Tangsel), melaksanakan salat Idul Adha 2018 hari ini pukul 06.30 WIB, diawali salat dua rakaat, dan dilanjuti ceramah oleh Ustad Abu Adam Abdul Aziz, di pelataran Pasar Kita, Pamulang, Selasa (21/8/2018).

Pelataran pasar yang biasanya dijadikan lahan parkir, khusus pagi tadi, lantai batablok, dilapisi sajadah dan berisi ratusan barisan jemaah salat yang menandakan masuknya hari lebaran.

Soni, seorang warga Ciputat, yang turut melaksanakan salat Idul Adha di Pamulang, menyebut alasannya karena ia mengikuti waktu Arab Saudi.

Baginya pelaksanaan Idul Adha terkait pelaksanaan Haji di Arab Saudi.

“Ada ibadah yang mengikuti waktu seperti Idul Fitri. Tapi juga ada yang terkait tempat. Karena kan Idul Adha ini terkait ibadah Haji,” ujarnya,┬áSelasa (21/8/2018).

“Mengikuti wukuf di Arafah. Kemarin wukufnya, hari ini Lebarannya,” lanjutnya.

Soni datang bersama anaknya, Pandyo, ia pun mengutarakan alasannya yang juga mengikuti waktu Arab Saudi.

“Karena mengikuti Arab Saudi,” ujarnya singkat.

Seperti diketahui, pelaksanaan Idul Adha hari ini berbeda dengan penetapan pemerintah melalui Kementerian Agama dan sejumlah organisasi masyarakat (Ormas) Islam, yang menetapkan Idul Adha 1439 Hijriah atau tahun 2018 Masehi, jatuh pada Rabu (22/8/2018).

Hal ini membuat hari selasa bukanlah tanggal merah alias hari libur. Sejumlah jamaah yang mengikuti salat Id pun tidak sedikit yang langsung berangkat kerja setelahnya.

“Saya ini, habis ini langsung berangkat kerja,” ujar Abu Haifa, salah satu jamaah salat Id di Pasar Kita, Pamulang.

 

 

Sumber : TribunNews

Baca Juga :  Forum Aksi Mahasiswa (FAM), Membuka┬áPosko Pembubaran BPJS