Beranda Berita Photo Setiap Anak Pemegang KIA Bisa Dapat Potongan Harga Di Tangsel

Setiap Anak Pemegang KIA Bisa Dapat Potongan Harga Di Tangsel

BERBAGI

Serpong, Beritatangsel.com – Pemerintah Kota Tangerang Selatan sedang menggencarkan program Kartu Identitas Anak (KIA) yang diusung oleh Kementrian Dalam Negeri sejak awal 2018.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangsel pun membuat program khusus demi meningkatkan angka kepemilikan identitas anak itu.

Sejumlah gerai di Tangsel akan memberikan potongan harga jika dapat menunjukkan KIA. Salah satunya adalah Gramedia di Teraskota yang akan memberikan potongan harga sebesar 10 persen. selain Gramedia, McDonald’s, KFC sampai Bank BJB pun turut bergabung dalam memberikan potongan harga maupun kemudahan membuka rekening sendiri untuk program khusus Kartu Identitas Anak (KIA).

“Disdukcapil melakukan kerja sama atau kemitraan dengan beberapa kewirausahaan dan perbankan,” Jelas Kepala Disdukcapil Dedi Budiawan setelah dikonfirmasi, Senin (20/8/2018).

Sampai saat ini, baru 866 anak yang tercatat memiliki KIA. Disdukcapil pun mengejar target sekitar 350 ribu anak di Tangsel yang belum memiliki KIA, dapat segera terdata sampai periode 2019.

Disdukcapil juga menggandeng pihak sekolah secara kolektif untuk membantu mendata anak-anak yang berada di Tangsel.

“KIA belum banyak (dicetak) karena dikolektif di sekolah-sekolah,” kata dedi

Baca Juga :  Kapolsek Pagedangan,AKP, Fredy Yudha,S,ST Sigap Turun kewilayah menekan pencegahan Covid -19