Beranda Berita Photo Dindikbud Tangsel Sambut Baik Kerjasama Peningkatan Kualitas Pendidikan

Dindikbud Tangsel Sambut Baik Kerjasama Peningkatan Kualitas Pendidikan

BERBAGI

Pamulang, Beritatangsel.com – Menjalankan program Kemendikbud dalam pertukaran guru, SMP Al Zahra Indonesia yang berada di Villa Dago, Pamulang ini mendatangkan dua guru dari Korea Selatan, Kwak Suji guru bahasa Inggris dan Choi Hyo Won guru science.

Berdasarkan informasi yang dirangkum, keduanya guru akan mulai mengajar pada hari ini, Kamis (16/8/2018).

Sedangkan, untuk Indonesia diwakili oleh Hadi Sukoco selaku Kepala Sekolah SMP Al Zahra Indonesia.

Sementara itu, Kepala Dindikbud Tangsel, Taryono menyambut baik kerjasama bilateral dalam rangka peningkatkan kualitas pendidikan pembelajaran dan pertukaran budaya Indonesia-Korea.

“Terlebih untuk memperkuat kerjasama bilateral di bidang pendidikan dan meningkatkan kemampuan guru kedua negara dalam pendidikan global dan komunikasi lintas budaya. Selamat datang di Indonesia, selamat datang di Kota Tangsel dan selamat menunaikan tugas,” paparnya.

Sementara itu Direktur PT Al Zahra Indonesia, Adhykara S. Rachmandika menjelaskan pertukaran guru ini mengikuti pola pelajaran masing-masing negara dan memperkenalkan budaya asal daerah.

“Guru kami yang pada (27/8/2018) nanti berangkat ke Korsel akan mengajarkan bagaimana cara membunyikan suling sebagai musik tradisional tanggal 27. Polihak kami juga berpesan agar di Korsel nanti, guru kami bisa mengambil ilmu dan mengadopsi cara mengajar agar bisa diterapkan disini sebagai langkah menuju sekolah internasional,” jelasnya.

Guru Korsel, Kwak Sunji yang akan mengajar Bahasa Inggris, mengatakan dirinya sangat senang datang ke Indonesia, khususnya Tangsel.

“Saya sangat senang, disini orangnya ramah dan baik. Tapi, disini jauh lebih panas dari Korea,” ucapnya. (red)

Baca Juga :  Polri Gandeng Polisi China Tangkap Pelaku Love Scamming di Batam